Oktober 19, 2021

Warga Mopusi Minta Instansi Terkait Hentikan Aktifitas PT Tongara Batu Perkasa

BOLMONG,JurnalBMR.com- Aktivitas Galian C PT Tongara Batu perkasa (TBP) desa mopusi kecamatan Lolayan kabupaten bolaang mongondow di komplein warga sekitar. Pasalnya PT Tongara Batu Perkasa selama ini tak pernah memberikan kontribusi di desa lingkar.

Salah satu warga mopusi yang minta namanya tak di publish mengatakan, Aktifitas PT Tongara Batu Perkasa Sudah lama beroperasi tetapi tak pernah memberikan keuntungan di desa lingkar terutama desa mopusi bahkan akibat asap dari perusahaan warga masyarakat mopusi terancam penyakit ISPA ( Infeksi saluran pernapasan akut).

Selain itu Pihak perusahaan yang bergerak di bidang galian C tersebut dalam memperkerjakan tenaga kerja di anggap tak menghargai masyarakat setempat karena tak satupun tenaga kerja lokal asal mopusi yang di rekrut.

Bukan hanya itu PT Tongara Batu Perkasa tak pernah menyalurkan dana CSR kepada desa binaannya.

” Kami minta pihak terkait untuk segera turun ke lokasi PT Tongara Batu perkasa karena kami mendapat info bahwa di duga PT Tongara batu perkasa tak memiliki ijin lengkap bahkan ada sumber juga yang mengatakan PT tongara tak pernah membayar pajak ke pemkab Bolmong.

Jika keluhan kami ini tak di gubris Pihak perusahaan kami akan menyurat secara resmi ke DPRD Bolmong agar segera  mengundang PT Tongara batu perkasa lewat agenda RDP.

Hingga berita ini tayang upaya konfirmasi ke manajemen PT Tongara Baru perkasa belum terhubung namun upaya konfirmasi akan tetap di lakukan.*( Tim)