Januari 19, 2022

Tungoi Premier League : PSPM Mopait Menang Tipis 2-1 Atas Putra Abak Fc

JurnalBMR.com,SPORT – Pertandingan pembuka Tungoi Premier League (TPL) antara PSPM FC Mopait versus putra abak FC  berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan PSPM Mopait.

Pertandingan antara kedua tim berjalan menegangkan, Sejak peluit panjang di bunyikan oleh wasit utama Fendi Paputungan kedua tim langsung tampil menekan. Tercatat beberapa kali kedua tim saling mengancam pertahanan masing-masing.

Pada menit ke lima di awal pertandingan kemelut terjadi di depan gawang PSPM Mopait yang di kawal oleh Djody Pojoh. Namun kesalahan di lakukan oleh center back PSPM sehingga mengakibatkan salah satu penyerang putra abak terjatuh. Wasit pun langsung memutuskan tendangan bebas untuk PSPM.

Peluang emas ini tak di sia-siakan pemain putra abak, Alhasil Lewat tendangan gledeknya dari jarak 13 meter di depan gawang PSPM Livalidy Hatam sukses menjebol gawang PSPM Mopait, 1 nol Putra abak memimpin.

Unggul 1 nol Putra abak terus menggempur pertahanan PSPM. Berbagai peluang terus di ciptakan putra abak namun tak dapat menambah pundi gol. Sementara PSPM Mopait hanya sesekali melakukan counter attack. Duet pemain gaek Ismail Modeong dan Budiman paramata nyaris tak mampu berbuat banyak. Sampai turun minum skor tak berubah 1 nol Putra abak memimpin.

Memasuki babak kedua,permainan kedua tim masih mengandalkan serangan dari semua lini. Namun kali ini PSPM Mopait mulai percaya diri dan mampu keluar dari tekanan putra abak.

Menit ke 3 awal babak  kedua Ismail Modeong membuktikan bahwa dirinya belum habis, berawal dari petaka di depan gawang putra abak yang di kawal Indra, Ismail yang berdiri bebas mendapat suplai bola dari Budiman paramata, Dengan satu sontekan ismail mampu memperdaya kiper putar abak, Jala bergetar PSPM mampu menyamakan kedudukan.

Rupanya gol penyama tersebut jadi motivasi tim PSPM untuk terus melakukan serangan beruntun ke pertahanan Putra abak. Skill duet maut Ismail Modeong dan Budiman paramata mulai menjadi momok menakutkan bagi putra abak.

Pertengahan babak kedua putra abak melakukan pergantian penjaga gawang menyusul cidera ringan yang di alami Indra.

Memasuki menit akhir PSPM berhasil menambah keunggulan lewar aksi solo run pemain gaek Ismail Modeong, Penonton pun bergemuruh Hingga menyambut gol kedua PSPM , hingga peluit panjang di bunyikan tanda akhir pertandingan skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan PSPM FC Mopait.

Dengan kemenangan ini PSPM FC secara otomatis lolos ke putaran selanjutnya, sementara Putra Abak Fc di pastikan tersingkir.*(Asko)