Oktober 19, 2021

Tim Penilai Adiwiyata Provinsi, Suport Penataan Di SDN 1 Tungoi

JurnalBMR.com,BOLMONG– Pada Jumat 17/09 2021 tim penilai Adiwiyata tingkat Propinsi Sulut berkunjung ke SDN 1 Tungoi dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah Melalui Kementrian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan Nasional serta di dukung oleh sekolah – Sekolah yang berbudaya serta Peduli Lingkungan.

SDN 1 Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong Propinsi Sulawesi Utara adalah salah satu Sekolah SD yang terpilih untuk kriteria Penilaian mengikuti Lomba Adiwiyata tingkat Propinsi 2021.

Adapun kunjungan Tim Penilai Propinsi Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Propinsi Sulut Ir. Marly Gumalang Msi yang Diwakili oleh Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Meiske Lombogia SE, Serta Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Hi Yahya Fasa Serta Kabid Penataan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Adriana Ginoga Spt, ME Serta Kepala seksi Peningkatan Kapasitas Kabupaten Bolmong Ellen Kembuan, SP.

Dalam kunjungan tersebut Meiske Lombogia didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong Serta Kepala Sekolah SDN 1 Tungoi Minsa Imban S.Pd bersama – sama melihat langsung Serta Menilai kesiapan sekolah dalam Lomba Adiwiyata.

Menurut Meiske Lombogia Kesiapan SDN 1 Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong Propinsi Sulut yang ikut serta dalam lomba Sekolah Adiwiyata 2021, mudahan -mudahan motivasi dan inovasi tetap ditingkatkan agar dapat dirasakan juga dalam penerapan Proses belajar mengajar di kalangan siswa di sekolah terutama dalam budaya pelestarian Linngkkungan” sebut Lombogia.

Lombogia juga menambahkan dalam penilaian Lomba Adiwiyata di Sekolah SDN 1 Tungoi ini masih ada sedikit Pembenahan yang perlu ditambah dan diperbaiki.

Kalau lolos ke tingkat propinsi maka akan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional namun saat ini kami dari propinsi apresiasi dan suport buat sdn 1 tungoi yang dengan semangat dan kerjasama yang baik sehingga bisa mengikuti lomba Adiwiyata. Tukas Meiske Lombogia.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Tungoi Minsa Imban Spd, mengatakan Sangat Mendukung dan siap mengikuti Lomba Adiwiyata Tingkat propinsi 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Menurut Minsa Imban patut disyukuri bahwa pihak SDN I Tungoi bisa mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Propinsi karena adanya dukungan dan kerjasama dari semua guru – guru, para murid dan orang tua murid serta masyarakat. Tukas Minsa Imban.

Kegiatan kunjungan dan penilaian Adiwiyata tingkat Propinsi yang dilakukan di SDN I Tungoi berlangsung aman dan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ( Prokes).*(Fecki Sajow)