Oktober 22, 2021

Sumber Air So Dekat, Warga Purworejo Tengah Nikmati Air Pamsimas

JurnalBMR.com,BOLTIM – Warga Purworejo Tengah, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),akhirnya bisa menikmati air bersih berkat program Penyediaan Air Bersih Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Boltim lewat Pemerintah Desa Purworejo Tengah.

Demikian yang diungkapkan oleh Kades Purworejo Tengah Suarlan Tukiran Lewat Sekertaris Desa Nourmat Madeni kepada media ini saat ditemui media, Kamis ( 14/10/2021),mengatakan bahwa program Pamsimas ini merupakan program nasional, program pemerintah pusat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masyarakat pedesaan.

“Atas nama pemerintah desa, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengadakan program Pamsimas ini. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa yang sangat memerlukan akses air bersih untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dalam aktivitas rumah tangga”, ungkapnya

Ia juga menjelaskan, pekerjaan Pamsimas ini sudah selesai,”adi warga sini sudah bisa nikmati pasokan air bersih yang disalurkan ke rumah mereka langsung melalui sambungan rumah (SR)”, ujarnya.

Menambahkan, Pamsimas ini sangat bermanfaat dan sangat membantu mempermudah masyarakat setempat,” untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum layak konsumsi tanpa harus bersusah payah mengambilnya karena sudah disalurkan melalui SR tadi,” tutupnya*(Muklas)