Oktober 22, 2021

SMPN 5 Lolayan Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow

BOLMONG,JurnalBMR.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Lolayan salah satu dari 7 sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terpilih mengikuti penilaian lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten.

Kepala SMP Negeri 5 Lolayan Memeg Mokoginta SPd, yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (06/08), mengatakan pihaknya siap mengikuti penilaian lomba kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional.

“Ya kami dari pihak sekolah optimis mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata untuk tingkat Kabupaten Bolmong,”ujar Mokoginta.

Lanjut dikatakan, sekolahnya telah dikunjungi oleh Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kabupaten, Selasa (03/08) lalu.

Dirinya optimis karena sekolahnya telah memenuhi semua kriteria persyaratan dalam Program Adiwiyata yaitu untuk mendorong terciptanya kesadaran warga sekolah tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup disekolah (PBLHS).

“Kami akan praktekkan juga ini dalam tindakan serta sikap warga sekolah untuk menjaga serta melestarikan akan fungsi Lingkungan hidup,”tukasnya.

Mokoginta yakin apa yang dilakukan pihak sekolah selama ini akan menghasilkan hasil yang baik nantinya, namun semuanya diserahkan pada tim penilai Adiwiyata Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pihak sekolah yang bekerja sama dengan guru-guru serta siswa juga akan mendapatkan hasil yang baik, juga dalam perlombaan Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten nanti,”harapnya.

Sembari berterima kasih kepada Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Kantor Depertemen Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, serta LSM.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMP N 5 Lolayan Haidar Rinto Poniran.S.Pd ketika ditemui berada di ruang kerjanya mengatakan harapannya muda – mudahan SMP N 5 dapat mewakili Adiwiyata Kabupaten Bolmong mewakili Kecamatan Lolayan.

Rinto Poniran sebut, menurut tim penilai Adiwiyata tingkat Kabupaten alangkah baiknya kalau berkaitan dengan kegiatan sekolah seperti ini harus mengundang para media/wartawan untuk meliput kegiatan seperti ini agar supaya kegiatan bukan hanya diketahui oleh pihak sekolah tetapi lewat media maka dapat mempublikasikan kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan sekolah. Tukasnya. (Fecki Sajow)