Oktober 19, 2021

SMPN 1 Bolaang Siap Mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

BOLMONG,JurnalBMR.com-Dalam melaksanakan Program Pemerintah Melalui Kementrian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan Nasional dimana Sekolah yang berbudaya serta Peduli Lingkungan, Sekolah Menengah Pertama Menengah (SMP) Negeri 1 Bolaang Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow adalah termasuk salah satu dari 57 sekolah yang yang ada di Daerah Kabupaten Kota yang ada di Propinsi Sulawesi Utara terpilih untuk kriteria Penilaian mengikuti Penilaian Lomba Adiwiyata Tingkat Propinsi 2021.

Hal ini di sampaikan saat kunjungan Tim Penilai Dari Propinsi Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow pada Jumat 17/9/2021.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Propinsi Sulut Ir. Marly Gumalang Msi yang Diwakili oleh Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Meiske Lombogia SE, Serta Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Hi Yahya Fasa, Kabid Penataan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Adriana Ginoga Spt, ME, Serta Kepala seksi Peningkatan Kapasitas Kapasitas Kabupaten Bolmong Ellen Kembuan, SP.

Dalam Kunjungan Tim Penilai dari Propinsi Ibu Meiske Lombogia didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong Serta Kepala Sekolah SMP N 1 Bolaang Langsung Melihat Serta Menilai akan kesiapan sekolah dalam Lomba Adiwiyata 2021.

Meiske Lombogia Menyampaiakn pada Penilaian Lomba Sekolah Adiwiyata ada meliputi beberapa Kriteria Aspek Penilaian yaitu Aspek Kebijakan sekolah yang berwawasan Lingkungan Hidup, Aspek kurikulum sekolah berbasis Lingkungan hidup, Aspek kegiatan lingkungan disekolah berbasis Partisipatif disekolah, dan Aspek pengelolaan Sarana dan prasarana pendukung sekolah yang ramah lingkungan.

“Kami sangat kagum dengan kesiapan sekolah SMP Negeri 1 Bolaang dengan Segala kesiapan untuk dijadikan Sekolah Adiwiyata 2021 dan ini mudahan mudahan dapat dirasakan juga dalam penerapan Proses belajar mengajar di kalangan siswa di sekolah terutama dalam budaya pelestarian Lingkungan, ” Terang Lombogia.

Lombogia juga menambahkan dalam penilaian Lomba Adiwiyata di Sekolah SMP N 1 Bolaang ini masih ada beberapa Pembenahan yang perlu ditambah perbaiki namun bisa di katakan sudah siap.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Bolaang Ivony Madinah Spd, menyampaikan Sangat Mendukung atas atensi dari dinas provinsi tersebut, Pihaknya telah siap untuk mengikuti Lomba Adiwiyata Tingkat propinsi 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya sebagai Kepala sekolah serta Guru guru dan Siswa mengapresisi serta mendukung akan lomba sekolah Adiwiyata tahun ini oleh Pemerintah Dan kami telah siap dan optimis.

karena semua ini berkat kerja keras antara guru dan siswa sampai saat penilaian lomba,pihaknya juga sampai telah menanamkan pola kesadaran terhadap lingkungan hidup bagi masyarakat terutama untuk Guru serta siswa yang ada di SMP 1 Bolaang” tutup ivony.*( JL/FS)