Januari 19, 2022

Serap Aspirasi, H2M Gelar Reses Di Desa Poigar Satu

Widdy Mokoginta : Masyarakat Poigar Satu Harus Bangga Punya Pemimpin Seperti Rubianto Mokodongan

BOLMONG,JurnalBMR.com- Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Utara Hi Herson Mayulu (H2M)  Menggelar masa reses secara virtual bertempat di balai  desa Poigar satu kecamatan poigar kabupaten bolaang Mongondow Selasa 19/10/2021.

Dalam agenda reses yang di laksanakan secara virtual tersebut H2M menyampaikan bahwa agenda reses adalah agenda wajib bagi setiap anggota DPR RI untuk turun langsung ke Konstutuennya di dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat kecamatan Poigar lebih khusus pemdes desa Poigar satu di bawah pemerintahan Sangadi Rubianto Mokodongan karena bersedia menyiapkan tempat untuk pelaksanaan agenda reses ini.

Agenda reses ini sangat penting bagi warga masyarakat karena forum ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk saya perjuangan di Forum DPR RI ,” Ucap H2M.

Dalam kesempatan tersebut H2M memaparkan terkait beberapa pencapaian dan hasil perjuangannya lewat Aspirasi H2M, Dan lebih khusus untuk warga masyarakat Bolmong raya.

“Rumah adalah kebutuhan dasar kehidupan masyarakat sehingga saya targetkan selama 5 tahun program 10 ribu rumah lewat BSPS ( Bantuan Stimulan perumahan swadaya) untuk kesejahteraan masyarakat miskin.

pekerjaan irigasi untuk  Peningkatan ekonomi rakyat lewat program P3-TGAI, Program KOTAKU, Rumah nelayan, Dan desa destinasi wisata yang semuanya itu menelan anggaran miliayaran rupiah dan di kelolah secara swakelolah oleh masyarakat ” Ucap Politisi PDIP ini.

Sementara itu staf khusus H2M Widdy mokoginta Ssos mengatakan bahwa semuat program yang masuk di desa poigar satu adalah bentuk komitmen dan janji politik anggota komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu (H2M) pada saat pileg lalu, Dan realisasinya bukan hanya di Bolmong tetapi  seluruh wilayah BMR.

Namun kata widdy yang baru saja merayakan ultah ke-47, Warga masyarakat poigar satu juga harus berterima kasih kepada Sangadi Rubianto Mokodongan karena atas perjuangan dan terobosannya desa Poigar satu banyak menerima program seperti sekarang ini, ” Terang widdy.

Sangadi desa Poigar satu Rubianto Mokodongan memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPR RI Hi Herson Mayulu (H2M) karena telah mendatangkan anggaran miliyaran rupiah untuk berbagai program pembangunan di desa Poigar satu.

” Alhamdulillah desa Poigar satu mendapat program BSPS sebanyak 30 unit rumah, ratusan meter irigasi lewat program PISEW  P3-GAi untuk persawahan dan semua itu atas perjuangan H2M,Sehingga sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat desa Poigar satu saya ucapkan banyak terima kasih kepada H2M bersama tim aspirasi H2M.

Ucapan terima kasih juga saya haturkan kepada Staf khusus H2M Bapak Widdy mokoginta Ssos atas bantuan saran dan pikiran kepada kami pemdes Poigar satu sehingga apa yang kami perjuangkan bisa terealisasi” Ucap Rubianto Yang kembali di minta warganya untuk melanjutkan periode kedua ini.

Di sela-sela agenda reses tersebut sejumlah tokoh masyarakat Poigar satu bersama warga masyarakat juga  memberikan ucapan terima kasihnya kepada sosok anggota DPR RI H2M dan tim aspirasi H2M atas semua perjuangannya sehingga pemdes Poigar satu berhasil mendapatkan sejumlah program.

Pantauan media ini di penghujung agenda reses ini pemerintah dan warga  masyarakat Poigar satu memberikan suprise kue Ultah-ke 62 tahun Hi Herson mayulu SIP, dan kue Ultah ke -47 Staf khusus H2M Widi mokogonta, S.sos, tepuk tangan meriah pun mengakhiri agenda reses anggota DPR RI ini.

Turut hadir dalam agenda reses, Camat Poigar yang baru di Lantik Ny Alfina Sumenda MM, Staf khusus H2M Widdy mokoginta, Beberapa anggota aspirasi H2M seperti  Yusuf mooduto, Uyun pangalima, Rubianto Suid, Sangadi dan perangkat desa dan lembaga serta masyarakat.*( Asko)