Oktober 19, 2021

Sekda Kotamobagu Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban Di Kopandakan 1

KOTAMOBAGU – Sekertaris daerah kota-kotamobagu Ir Hi Sande Dodo menghadiri penyembelihan hewan kurban di desa kopandakan I kecamatan Kotamobagu selatan, Senin 20 Juli 2021.

Pantauan JurnalBMR.com  Penyembelihan hewan kurban pada perayaan hari raya idul adha 1442 H di desa kopandakan 1 tersebut  berlangsung aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Sangadi kopandakan 1 Muslim Tungkagi ketika di konfirmasi media ini mengatakan, Untuk perayaan hari raya idul adha 1442 H tahun ini ada 21 ekor hewan kurban yang terdaftar di pemerintah desa untuk  di sembelih dengan rincian 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Adapun hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan kelompok yang di bentuk oleh warga masyarakat muslim di desa kopandakan 1, ” Alhamdulilah tahun ini jumlah hewan kurban bertambah dari tahun sebelumnya, ” Ucapnya.

Lebih lanjut kata Muslim nantinya hewan yang di sembelih akan di bagikan kepada umat muslim yang berhak menerima dan daftar nama-nama sudah ada di panitia, tinggal di sinkronkan lagi untuk mengantipasi penerima Double sementara yang lain tak kebagian,” “Terangnya.

Di tempat yang sama, sekretaris daerah kotamobagu Ir Sande Dodo mengapresiasi antusias dan semangat berkurban warga masyarakat kopandakan 1 dalam berkurban meski saat ini dalam situasi pandemi Covid 19.

” Saya beri apresiasi kepada umat muslim yang ada di desa kopandakan 1 karena meskipun perekonomian belum stabil karena Pandemi, namun semangat berkurban umat muslim di kopandakan 1 begitu tinggi, ” “Ujar sekot.

Lebih lanjut Sande mengatakan dengan semangat berkurban Mudah-mudahan bernilai ibadah kepada kita semua dan lebih meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Saya berharap kedepannya semangat berkurban akan lebih di tingkatkan lagi karena makna dari berkurban akan membawa Kita lebih dekat dengan Allah SWT, ” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut sande Dodo yang merupakan putra asli kopandakan 1 ini mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa berdoa semoga ancaman virus Corona akan segera pulih agar semua bisa kembali hidup normal seperti semula, ” Pintah Sande.(Asko)