Oktober 19, 2021

Sekda Bolmong Buka STQH ke-XXVI

Sekda Bolmong, Tahlis Gallang,S.Ip,MM saat memberikan sambutan dan membuka pelaksanaan STGH ke XXVI

BOLMONG, JurnalBMR.com –  Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits ke-XXVI Kabupaten Bolaang Mongondow Rabu (20/05/2021) pagi tadi.

Pelaksanaan Seleksi ini dilakukan bertujuan untuk mencari bakat para talenta Qory dan Quriah di daerah untuk ikut dalam seleksi STQH tingkat provinsi Sulawesi Utara.

Sekda Tahlis Gallang memberikan apresiasi terhadap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, saat memberikan sambutan.

 “Sama seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Dicek di daerah-daerah lain, tidak menggelar acara seperti ini,” Kata Tahlis Gallang.

Kegiatan digelar di Halaman Kantor Kementerian Agama Bolmong. Pelaksanaan diikuti oleh kafilah-kafilah keterwakilan 15 kecamatan di daerah. Pelaksanaan ini kerja sama antara LPTQ dan Kementerian Agama yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

Sekda berharap, melalui kompetisi ini dapat diperoleh jiwa kepemimpinan yang baik bagi peserta. Dimana telah ditetapkan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini. “Bimbingan dan arahan sangat diperlukan dalam kegiatan seperti ini,” harap Sekda Tahlis.

Sekda juga menyampaikan, titipan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti S Mokoagow bagi para Kafilah, selamat berkompetisi. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan ini akan menghasilkan kafillah-kafillah yang dapat berkompetisi di tingkatan provinsi Sulawesi Utara.(can)