Oktober 26, 2021

Sadipon Mongilong ; Persoalan BPD Adow Selatan Saya Selesaikan Dengan Jalan Musyawarah

BOLMONG,JurnalBMR.com- Sangadi (Kepala desa-red) Adow selatan kecamatan pinolosian tengah kabupaten bolaang mongondow selatan Sadipon Mongilong menanggapi kisruh yang terjadi di internal BPD adow selatan.

Menurut Sangadi pilihan rakyat ini, permasalahan yang terjadi di internal BPD adow selatan yang sempat menjadi topik pemberitaan beberapa media ini adalah murni kesalahpahaman antara Badan Permusyawaratan desa dan pemdes adow selatan.

” Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat adow selatan mari kita jaga persatuan dan tetap menjaga hubungan silaturahmi yang baik demi kemajuan desa kita tercinta ini.

Mari kita sama-sama mencari solusi dan jalan keluarnya, jika kita bergandengan tangan dan membuang ego masing-masing saya yakin semua ini akan berakhir, ” ujar sangadi pilihan rakyat ini.

Lebih lanjut Sangadi mengatakan bahwa selaku sangadi, dirinya tak pernah membeda-bedakan pelayanannya kepada masyarakat dan pintu rumahnya dalam waktu 1X 24 jam terbuka untuk siapa saja yang ingin berdiskusi dan menyampaikan persoalan apa saja.

Sehingga saya menghimbau mari kita rajut kembali tali persaudaraan, Jangan hanya persoalan kecil kemudian mengorbankan segalanya, Ingat kekeluargaan di atas segalanya, “Tukasnya.

Sadipon menambahkan dalam waktu dekat pemdes dan BPD akan melakukan pertemuan internal untuk membahas masalah ini, BPD dan pemdes adalah mitra kerja sehingga kemajuan salah satu desa tergantung dari hubungan baik pemdes dan BPD.

Di katakannya lagi, sudah dua periode dirinya menjabat sangadi adow selatan, hubungan baik antara pemdes dan BPD terus terjaga, Itu karena selama ini pemdes dan BPD saling menghargai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Saat ini roda pemerintahan di adow selatan berjalan dengan baik, saya himbau kepada warga masyarakat agar tidak terpengaruh dengan desas-desus yang berkembang selama ini, Biarkan saya akan selesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat, ” Imbuh sadipon.

Sementara camat pinolosian tengah Surya alam Mamonto mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi di desa adow selatan adalah hal biasa dan lazim terjadi di desa manapun, Sembari berharap agar pemdes dan BPD duduk satu meja dan membahas permasalahan ini, BPD dan pemdes adalah mitra kerja sehingga harus terbangun kerja sama yang baik untuk kemajuan desa itu sendiri.

Khusus desa adow selatan saya himbau tetap jaga persatuan dan kebersamaan dan tetap dalam semangat mottotompiaan, Mottotabian,bo mottotanoban, ” Tutupnya.* (Tam)