Oktober 25, 2021

Rudolf Tempay : Tim Gugus Tugas Covid 19 Tingkat Desa Butuh Perhatian Dinkes Boltim

BOLTIM,JurnalBMR.com- pemerintah desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim), Mengharapkan tim gugus Covid 19 yang ada di kabupaten maupun kecamatan proaktif dalam penangan Covid-19 di tingkatan desa, pasalnya dalam melakukan penguburan satu warga diduga meninggal dunia covid – 19 banyak kendala saat berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid 19 desa.

Hal tersebut diungkapkan kepala desa Bangunan Wuwuk Rudlof Tempay,kepada media ini, Selasa  21/7/2021).

Rudolf mengatakan, dalam proses pemakaman warga yang di duga terpapar covid 19 di mohon kerja sama dan perhatian dari pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow timur khususnya Dinas Kesehatan serta UPTD Puskesmas untuk lebih memperhatikan tun gugus tugas covid-19 tingkat desa.

Kami mengharapkan perhatian dan kerjasama dari tim gugus yg dikecamatan maupun kabupaten dalam penanganan covid 19 di desa,karena kami d desa banyak kendala ketika berkoordinasi dengan tim yang ada gugus tugas desa, ” kata Rudolf.

Ia juga menambahkan, untuk para tim gugus agar selalu semangat dalam menjalankan tugas demi memutuskan mata rantai covid – 19.”Untuk teman-teman di bidang kesehatan, agar tidak kendor dalam melakukan tugas,”*(Muklas)