Oktober 25, 2021

Rudolf Tempay Di Nilai Warga Sukses Kelolah Dana Desa

BOLTIM – Masyarakat Desa Bangunan Wuwuk,Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim), mengapresiasi pembangunan pekerjaan Drainase didusun satu dengan panjang 100 Meter yang bersumber dari  Dana Desa tahun 2021 Sebesar Rp 91.641,500 dengan waktu pelaksanaan 45 hari kalender.

Seperti yang di katakan Marlin Nayoan warga bangunan wuwuk saat bersua media ini  Sabtu ( 5/5/2021), menurutnya merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat.P

Pasalnya Pekerjaan Drainase ini sudah lama di tunggu – tunggu oleh masyarakat bangunan khususnya dusun satu.

“Pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah desa bangunan wuwuk cukup Bagus karena dulunya belum ada drainase air masuk di rumah kami dan saya bangga terhadap pemerintah desa dan semoga pekerjaan ini bisa terus berlanjut.” Katanya

Hal yang sama juga dikatakan Bertin Marinca warga yang sama, Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menganggarkan pekerjaan drainase di dusun satu.

“Karena adanya dana ini insfratruktur desa bangunan sudah terlihat apalagi pekerjaan drainase ini pemukiman rumah kami sudah bagus karena kalau musim hujan air tidak lagi masuk di rumah kami, “terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membuat drainase di dusun satu dan kami merasa bersyukur sekali,” ujarnya

Terpisah sangadi Bangunan Wuwuk Rudolf Tempay mengatakan bahwa pemdes bangunan wuwuk  dalam hal pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat.

“ Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah. Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat dan Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang, ” ucap Rudolf.

Lebih lanjut kata Rudolf Pembangunan yang dikerjakan tahun ini merupakan hasil Musrenbangdes tahun lalu dan Semua dikerjakan secara swakelola sehingga  siapapun masyarakat bisa ikut dalam pekerjaan bangunan tersebut, ” “tutupnya.

 

Editor : Asko

Peliput : Mukhlas mamonto