Oktober 19, 2021

Ruby Rumpesak : Penonaktifan Jabatan Sekretaris Golkar Bolmong Hanya Sementara

BOLMONG – Penonaktifan Sekretaris DPD 2 Partai Golkar Bolmong Fadli simbuang menuai reaksi dari jajaran pengurus, Kader dan simpatisan partai Golkar Bolmong.

Pasalnya figur fadli Simbuang di nilai sukses membesarkan nama besar partai Golkar bolmong, terbukti hingga saat ini capaian perolehan suara Golkar Bolmong masih mempertahankan jabatan salah satu pimpinan DPRD Bolmong dengan jumlah perolehan 5 kursi di DPRD.

Sikap loyalisnya terhadap partai Golkar dia dedikasikan selama 20 tahun mengabdi di partai berlambang pohon beringin ini, Oleh karena itu Bagi sebagian pengurus dan simpatisan partai Golkar bolmong  keputusan DPD 1 Partai Golkar sulut menonaktifkan Fadli simbuang sebagai Sekretaris Partai Golkar Bolmong ini, akan berpotensi mempengaruhi perolehan suara dan elektabilitas partai Golkar bolmong yang di kenal lumbung suara partai Golkar.

Apalagi ada dua agenda penting yang akan di hadapi oleh Jajaran pengurus Golkar yang pertama pencalonan Ketum DPP Golkar erlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024, Dan pencalonan ketua DPD 1 Partai Golkar sulut Cristiany euginia Paruntu sebagai calon gubernur Sulut.

Dua agenda besar inilah yang di khawatirkan oleh jajaran pengurus, kader, dan simpatisan partai Golkar bolmong pesimis, Terbukti pada perhelatan pilgub sulut 2020 lalu, jagoan Golkar Paslon CEP-Sehan menang di BMR di bandingkan dengan daerah lain seperti Minahasa raya yang sebelumnya  di prediksi unggul namun kenyataannya kalah dari Paslon lain.

PLT ketua DPD II Golkar Bolmong Ruby Rumpesak SH ketika di Konfirmasi jurnalBMR.com mengatakan bahwa penonaktifan jabatan sekretaris DPD partai Golkar Bolmong Fadly Simbuang hanya bersifat sementara.

Lebih lanjut kata Ruby sejak dirinya di tunjuk oleh DPD 1 PG Sulut untuk mengemban jabatan PLt ketua DPD II Golkar Bolmong pasca meninggalnya ketua DPD II Almarhum Abdul Kadir mangkat, Dirinya bertekad untuk menjalankan tugas bagaimana agar partai Golkar Bolmong tetap solid dan lebih baik lagi khususnya di bolmong.

Lanjut Ruby, dalam menjalan tugasnya sebagai PLT ketua DPD partai Golkar Bolmong tak terlintas di benak nya untuk merugikan pihak lain, ” kata Ruby.

Ruby melanjutkan bahwa yang menonaktifkan jabatan sekretaris PG 2 Bolmong adalah Pengurus DPD 1 PG Sulut bukan DPD 2 PG Bolmong, kenapa di nonaktifkan karena tentunya ada sebab, ” Kata Ruby.

Menurut Ruby penonaktifan Fadly Simbuang tidak ada tendensi lain tetapi karena DPD 1 Golkar sulut menilai beliau telah melakukan pelanggaran yakni telah mengeluarkan dua surat yakni surat pengisian fraksi Golkar  dan surat pengisian wakil ketua DPRD Bolmong yang tak di ketahui oleh dirinya selaku  PLT ketua DPD PG Bolmong.

Sehingga menurut Ruby penonaktifan Fadli simbuang hanya sementara, langkah ini di ambil jangan sampai beliau mengulangi pelanggaran yang sama.

Kami akan bentuk Tim 5 yang di ambil dari pengurus DPD 2 PG Bolmong untuk mengklarifikasi masalah ini ke yang bersangkutan, jika hasil klarifikasi tim 5 tersebut beliau terbukti tak bersalah maka secara otomatis Fadli simbuang di aktifkan kembali sebagai sekretaris partai Golkar Bolmong, ” tutupnya.

Di ketahui pada hari Kamis kemarin 8/7/2021 pengurus DPD I PG Sulut mengeluarkan surat keputusan penonaktifan jabatan sekretaris PG 2 Bolmong Fadly Simbuang dan menunjuk pengurus DPD 1 PG Sulut Glend Oroh sebagai PLT Sekretaris DPD 2 PG Bolmong.* ( Asko)