Oktober 22, 2021

Rubby Rumpesak ; Jabatan Pimpinan DPRD Bolmong Tunggu Surat Resmi DPD 1 PG Sulut

BOLMONG – DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai Golkar mengeluarkan SK Penetapan nomor SK B/599/Golkar/VI/2021 tentang rekomendasi pengisian kekosongan Pimpinan DPRD Bolmong menggantikan posisi wakil ketua DPRD yang di tinggalkan almarhum abdul Kadir mangkat.

SK tertanggal 16 Juni tersebut di tanda tangani langsung ketua umum DPP partai Golkar Erlangga Hartarto dan sekjen DPP golkar Lodewijk P Paulus. Isi SK tersebut  merekomendasikan politisi muda partai golkar Bolmong Sulhan manggabarani SH sebagai pimpinan DPRD Bolmong sisa masa bakti 2019-2024.

PLT ketua DPD golkar Bolmong Rubby Rumpesak SH ketika di konfirmasi JurnalBMR.com, Kamis 24/06/2021 mengaku belum mendapat surat pemberitahuan dari DPD 1 Golkar Sulut terkait SK rekomendasi pengisian pimpinan DPRD Bolmong.

Menurutnya sampai saat ini DPD II Golkar Bolmong belum menerima surat pemberitahuan dari DPD I Golkar,  “Sementara kami masih menunggu  surat resmi dari DPD 1 Golkar Provinsi Sulawesi Utara terkait pengisian kekosongan jabatan pimpinan DPRD Bolmong.

Mekanismenya kata Rubby DPD II Golkar Bolmong mengusulkan 3 nama calon pimpinan DPRD Bolmong ke DPD I golkar sulut sesuai nama yang di sepakati pada rapat pleno DPD II Golkar Bolmong yang di gelar beberapa pekan lalu,  Selanjutnya DPD 1 mengusulkan calon pimpinan DPRD Bolmong ke DPP Golkar pusat.

Sebaliknya Kata Rubby hasil keputusan siapa yang berhak mengisi kevakuman jabatan pimpinan DPRD Bolmong adalah hak sepenuhnya DPP Golkar. Kemudian hasil rekomendasi tersebut di teruskan ke DPD 1 Golkar Sulut selanjutnya di teruskan ke DPD II Golkar Bolmong, ” kata Rubby.

Intinya kami menunggu surat pemberitahuan Resmi dari DPD 1 Golkar Sulut siapa yang di rekomendasikan menjadi pimpinan DPRD Bolmong sisa masa bakti 2019-2024, ” tutupnya.

Sementara itu kader senior partai Golkar Bolmong I Ketut Sukadi mengaku belum mengetahui kalau SK rekomendasi pengisian pimpinan DPRD Bolmong itu sudah di tangan DPD Golkar Bolmong, Namun menurut kader Golkar yang sudah tiga periode menjabat aleg Bolmong ini, jika informasi itu benar dirinya akan mempertanyakan keabsahannya.

” Kan nama saya yang di usulkan ke DPP Golkar  kenapa nama orang lain yang di rekomendasikan, ” kan aneh, ada apa dengan semua ini, ” imbuhnya.

Menurutnya selama ini dirinya sudah banyak berbuat untuk partai Golkar karena selaku kader yang loyal  apapun dia dedikasikan untuk kebesaran nama partai Golkar khususnya di bolmong.

Di ketahui DPD 1 Golkar sulut mengusulkan nama I Ketut Sukadi ke DPP Golkar tertanggal 20 Mei 2021 Nomor A.20/DPD/PG/Sulut/V/2021 untuk di tetapkan sebagai piminan DPRD Bolmong sisa masa bakti 2019-2024 yang di tanda tangani oleh ketua DPD 1 Golkar sulut Cristiany euginia Paruntu dan sekertaris DPD 1 Rasky Ashari Mokodompit. (Eros)