Oktober 19, 2021

Ratusan Pohon Kelapa Milik Pemda Bolmong Di Duga DiJual Belikan

JurnalBMR.com,BOLMONG – Beberapa aset milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow diduga dijual. Aset tersebut berupa ratusan batang pohon kelapa yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pertanian Bolmong, yang ada di Desa Tapaaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

Dugaan penjualan aset ratusan batang pohon kelapa tersebut, dibeberkan oleh salah satu sumber yang tak ingin namannya disebut.

“Ada ratusan pohon kelapa dilahan milik Pemda yang dikelolah oleh Dinas Pertanian itu. Tapi sekarang pohon kelapa itu semuanya ditebang dan diduga di jual kepengusaha,”

Lanjut kata dia, penjualan aset tersebut diduga tidak dikordinasikan ke bagian aset Pemda Bolmong. “Batang kelapa masuk daftar aset daerah. Kalau dijual harus kordinasi dengan pihak bagian aset,karena uang hasil penjualan harus di pertanggung jawabkan ke pemerintah daerah (SPJ),” ujarnya.

Sementara, Sekertaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fany Popitod mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui soal itu. Dirinya pun membenarkan kalau lahan milik Pemda tersebut dikelolah oleh dinas pertanian.

“Ya benar itu milik Pemda Bolmong. Soal dugaan batang pohon kelapa ditebang dan dijual saya belum mendapat informasi. Nanti saya akan tanya ke bagian aset soal itu,” singkat Fany, Selasa 28/09/21.

Kepala dinas pertanian bolmong Remon rattu ketika di konfirmasi lewat seluler belum terhubung meski handphone dalam keadaan aktif.*(Midi)