Oktober 22, 2021

Program BSPS Aspirasi H2M Di Apresiasi Warga Kotamobagu

KOTAMOBAGU,JurnalBMR.com- Program Aspirasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di perjuangkan oleh Anggota Komisi V DPR RI , H. Herson Mayulu, SIP mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat kotamobagu yang juga penerima bantuan program BSPS tersebut .

Hal ini disampaikan oleh Zulkifli Hamani, warga penerima program BSPS di Kelurahan Matali kecamatan Kotamobagu timur kota-kotamobagu. Dia menyampaikan bahwa dirinya bersama keluarga sangat terbantukan dengan Program yang di perjuangkan oleh H. Herson Mayulu, SIP melalui Balai Penyedia Perumahan Wilayah Sulut sebagai pengelolanya.

“Kami sekeluarga tak menyangka bahwa kami bisa membangun rumah di tahun ini, Alhamdulillah kami bisa membangun rumah layak huni tahun ini atas bantuan tim aspirasi dari Pak Herson ” ucapnya.

Pun dia juga menambahkan bahwa dirinya dan istri sudah sejak lama mengumpul bahan bangunan untuk rencana pembangunan rumah mereka , dan tanpa ia sangka dirinya terpilih pada program BSPS tahun ini di Kelurahan Matali , dimana anggaran setiap rumahnya senilai Rp. 20Jt , yakni Rp. 17.500.000 dalam bentuk bahan dan Rp. 2.500.000 dalam bentuk upah kerja, “tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Stenly Tangkere, ST , selaku PPK Program BSPS dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara . Dia menjelaskan bahwa Kotamobagu teralokasi mendapatkan bantuan sebanyak 170 kepala keluarga selaku penerima bantuan BSPS yang pembangunan nya di laksanakan secara swakelola serta mandiri oleh masyarakat itu sendiri.

Dimana kemarin selasa (24/08/2021) kami telah turun lapangan melakukan monitoring/monev terhadap progres pekerjaan pembangunan BSPS dari setiap masyarakat penerima bantuan, dan memiliki trend progres yang positif, sembari menyampaikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP atas program program Aspirasi yang telah di perjuangkan melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara, “Ujarnya.

Diketahui, selain BSPS, Kota-Kotamobagu juga mendapatkan bantuan program aspirasi seperti P3TGAI dari Balai SDA , dan Program “Kotaku” dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut.*(Tim)