Oktober 19, 2021

Polres Boltim Gandeng Dinkes Kesehatan Gelar Pelatihan Tenaga Tracer Cegah Covid-19

BOLTIM,JurnalBMR.com – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes)Boltim Menggelar Pelatihan tenaga Tracer untuk mengendalikan perkembangan covid – 19 di wilayah hukum polres Boltim berlangsung di balai pertemuan Umum Kecamatan Modayag,Kamis 29/7/2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung camat Modayag Sukaryanto Sudikromo, pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh polres Boltim dan dinas kesehatan sangat penting dalam penanganan Covid – 19 yang ada di wilayah Modayag bersatu.

“kegiatan ini begitu penting untuk bagaimana cara kita memutuskan mata rantai yang semakin menggila di negara kita, apalagi yang hadir ini langsung di berikan materi cara untuk memutuskan mata rantai covid – 19.

kegiatan ini sudah di buka oleh Kapolda Sulut Irjen pol Nana sujana, Sebagai pimpinan wilayah mewakili pemkab Boltim  saya berterima kasih kepada Jajaran polres Boltim dan dinas kesehatan yang sudah melakukan kegiatan ini di wilayah Modayag bersatu.

Pada kesempatan tersebut camat sukaryanto sedikit menyindir kehadiran para Sangadi yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dan para Sangadi (kepada kepala) yang tidak hadir akan di evaluasi oleh oleh mereka dan itu akan dipanggil,” katanya

Terpisah,Kasat Binmas polres Boltim  Sriyono  mengatakan, Kegiatan ini adalah bentuk gagasan dari beberapa instansi terkait,” ini adalah gagasan dari dinas kesehatan RI bersama polri dan dan TNI.

Ini bertujuan sebagai bentuk bersama dalam kata mengendalikan dan  memutuskan mata rantai Covid – 19 dan bagi para anggota Tracer yang hadir ini akan diberikan pelatihan.

” ini sudah hari kedua kami turun berikan pelatihan, untuk wilayah Polda Sulut baru polres Boltim yang turun menggelar pelatihan Tenaga Tracer dengan harapan memutuskan mata rantai covid – 19 dan kita harus semangat dalam melakukan pemutusan mata rantai,” katanya

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, juga menambahkan, Terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir,” Saya mengapresiasi dinas kesehatan dan yang hadir disini serta saya berharap kepada bapak ibu yang hadir bisa menjadi Pioneer menjaga jiwa raga warga dalam menjaga masyarakat kita,”ujarnya

Selain itu mewakili kadis kesehatan Boltim,Nyoman suija Sekertaris dinas kesehatan menambahkan, Semoga apa yang kita sampaikan ini bisa di terapkan di desa masing- masing desa.

Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat di implementasikan kepada masyarakat untuk penanganan covid ini karena virus farian baru ini berbahaya, diharapkan juga  yang hadir ini bisa menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi agar imun tubuh kuat serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tutup nya

Diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Modayag Sukaryanto Sudikromo, mewakili kadis kesehatan Nyoman, kasat Binmas Iptu Sriyono,Kapolres Boltim,AKBP Irham Halid, Kapolsek Modayag Amri Momijo, Kanit Bimas Aipda Suwoyo Saniman Kepala desa se kecamatan Modayag bersatu bersama operator desa,dan jajaran anggota Polsek modayag. (Mukhlas)