Oktober 25, 2021

Polres Bolmong Gelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19

BOLMONG,JurnalBMR.com -Pada kamis tanggal 29 Juli 2021 pukul 09.00 wita, bertempat di aula Polres Bolmong telah di laksanakan giat Pelatihan Tracer Covid -19 kepada para personil polres dan polsek dan Komunitas Masyarakat yang dibina oleh Polri di wilayah hukum Polres Bolmong.

Adapun tujuan dan sasaran di laksanakan pelatihan tersebut adalah guna proses percepatan penanggulangan Covid -19 dengan penguatan *Tracing*pelacakan kontak untuk mencari dan memantau kontak erat sehingga lebih dini menemukan kontak erat dan melakukan pendataan untuk di lakukan penanganan guna pencegahan penyebaran kasus Covid -19 di Kabupaten Bolmong.

Dalam pelaksanaan pelatihan Tracer Covid -19 tersebut sebagai nara sumber instruktur latihan adalah dari dinas Kesehatan Kab. Bolmong Ni Wayan Deisy Arisanti SKM.,M.Kes (Pelaksana Program Surveilans dinas kesehatan kab Bolmong).

Serta peserta pelatihan kasat Binmas para kanit Binmas ,personil Polres dan jajaran Polsek serta Komunitas Masyarakat Senkom mitra Polri yang dibina oleh Polri diwilayah hukum Polres Bolmong peserta pelatihan berjumlah 29 orang

Kegiatan Pelaksanaan pelatihan Tracer dibuka langsung oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr NOVA IRONE SURENTU,SH.,M.H. Dalam kesempatan tersebut kapolres memberikan sambutan dan arahan kepada peserta pelatihan Tracer.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Bolmong AKBP Dr NOVA IRONE SURENTU,SH.,M.H, Ni Wayan Deisy Arisanti SKM.,M.Kes
(Pelaksana Program Surveilans dinas kesehatan kab Bolmong), Kasat Binmas AKP HILMAN RIHENDI, Para peserta pelatihan yang berjumlah 29 orang

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.30 wita, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan berlangsung dalam keadaan baik dan lancar.* (Asko)