Oktober 25, 2021

Polres Bolmong Amankan Terduga Penimbun BBM Bersubsidi

HUMAS POLRES BOLMONG : BBM SUBSIDI JENIS SOLAR DIDUGA DI AMBIL DI SPBU POIGAR BOLMONG

BOLMONG,HUKRIM : Maraknya praktek penyelewengan BBM bersubsidi di wilayah hukum bolaang mongondow raya yang di lakukan oleh oknum tak bertanggung jawab terus di buru oleh aparat penegak hukum (APH) polres bolaang mongondow.

Terbukti Pada hari RABU tanggal 30 Juni 2021 sekitar pukul 05.30 wita tepatnya di Jalan Trans sulawesi bolmong, Tim Buser polres Bolmong di pimpin Kanit Resmob Aipda Toto S Monoarfa berhasil membekuk kawanan pelaku penyelewengan BBM bersubsidi jenis solar.

Kronologis kejadian, Berawal dari laporan masyarakat bahwa diduga ada pelaku yang sedang melakukan penyelewengan BBM jenis solar yg dimuat menggunakan kendaraan mobil Gran max warna silver DB 8428 KC yg diduga dibawa oleh pelaku.

Atas kesigapan tim resmob kemudian team Buser menemukan kendaraan tersebut dan team berusaha memberhentikannya namun kendaraan tersebut tidak mau berhenti.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi dan akhirnya tepatnya dikelurahan mongkonai kota kotamobagu  kawanan pelaku berhasil di kejar dan langsung di amankan.

Saat itu juga team resmob langsung melakukan interogasi dan mengecek, Alhasil dari muatan kendaraan tersebut ternyata benar isinya adalah BBM jenis solar yg di duga diambil dari SPBU Poigar bolmong.

Selanjutnya team mengamankan sopir mobil pick up grandmax  yang teridentifikasi berinisial TA warga Purworejo timur kecamatan Modayag Boltim, sedangkan Pemilik mobil teridentifikasi berinisial R Warga kelurahan kotamobagu kota-kotamobagu.

Dari tangan terduga pelaku penyelewengan BBM bersubsidi, tim Resmob polres Bolmong berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Mobil Pick Up Grand Max warna silver DB 8428 KC dan 96 (sembilan puluh enam) gelon BBM dengan Jumlah 2400 (dua ribu empat ratus) liter. (Asko)