Januari 19, 2022

PMD Boltim Monitoring Bumdes Wilayah Kecamatan Modayag Barat

BOLTIM,JurnalBMR.com – Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim). Melakukan monitoring evaluasi badan usaha milik desa ( BUMDES), wilayah kecamatan modayag Barat, Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan itu kepala bidang pemberdayaan masyarakat dan desa Subhan Wakid Mengatakan, Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa menindak lanjut surat dari BPKP provinsi tentang bumdes.

“Terkait surat dari BPKP provinsi maka kami dinas PMD boltim turun evaluasi bumdes yang ada di tiap desa, terkait tindak lanjut permendes Nomor 3 tahun 2021, tentang pendaftaran pendataan dan pemeringkatan pembinaan dan pengembangan dan pengadaan barang/ jasa badan usaha milik desa bersama.” katanya

Ia menuturkan, Badan pengawasan keuangan dan pembangunan provinsi tidak lama ini akan turun langsung di tiap desa.” BPKP provinsi kurang menunggu waktu akan turun di Boltim,” jelasnya

Selain itu ia menambahkan, Agar semua desa bisa mempersiapkan data BUMDES,” Diharapkan semua desa bisa mempersiapkan segala sesuatu mulai dari administrasi nya dan data lengkap mengenai bumdes,” tutupnya*(Muklas)