Oktober 26, 2021

Pilsang Tanoyan Selatan, Sehan Yakub Beri Pernyataan Mengejutkan

BOLMONG – sekertaris desa (Sekdes) Desa tanoyan selatan kecamatan lolayan kabupaten bolaang Mongondow Sehan Yakub memberikan pernyataan mengejutkan menjelang di gelarnya pemilihan Sangadi serentak yang di wacanakan bergulir akhir tahun 2021 ini.

Pasalnya secara gentlement Sehan Yakub menyatakan dukungannya kepada Sangadi tanoyan selatan saat ini yakni Urip M Detu untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya pada pilsang tahun ini.

Pernyataan dukungan tersebut di sampaikan Sehan Yakub saat menghadiri acara pesta nikah salah satu warganya pada sabtu 22 Mei 2021 yang di hadiri beberapa pejabat dan para undangan.

Sehan Yakub di ketahui adalah rival atau lawan politik Sangadi tanoyan selatan Urip Detu pada perhelatan pilsang tanoyan selatan tahun 2016 lalu.

” Hari ini dari lubuk hati yang paling dalam tanpa intervensi dari siapapun dan dihadapan masyarakat tanoyan selatan, “saya Sehan Yakub Sekertaris desa tanoyan selatan di hadapan bapak ibu para undangan sekalian¬† dengan penuh kerendahan hati, Menyatakan dukungan kepada saudara saya Urip M Detu untuk kembali melanjutkan kepemimpinan sebagai sangadi tanoyan selatan masa bakti 2022-2028

Kenapa saya mendukung beliau untuk melanjutkan kepeminpinan periode ketiga ? Karena di tangan beliau pembangunan di desa tanoyan selatan maju pesat, selain itu di tengah masyarakat beliau di kenal ramah dan di kenal dekat dengan semua kalangan tanpa memandang status sosial, ” ucap Sehan.

Lebih lanjut kata Sehan, Sebagai seorang aparatur sipil negara ( ASN)¬† selain memberikan pernyataan di depan masyarakat, Dirinya juga sudah memberikan pernyataan kepada pemerintah kecamatan Lolayan dalam hal ini camat lolayan sebagai atasan bahwa dalam perhelatan pilsang serentak di Bolmong dirinya tidak berniat lagi untuk mencalonkan diri sebagai calsang tanoyan selatan, “imbuhnya.

Sementara itu dukungan serupa juga datang dari dua warga tanoyan selatan¬† yakni Nurhayati kombo dan tokoh pemuda Moh. miran laute. ” Papa tita sapaan akrab Urip Detu sangat menyayagi kami dan belum ada figur yang sama Seperti beliau yang tak kenal lelah dalam pelayanan kepada warganya, “Intinya kami masih mendukung papa tita untuk menjadi Sangadi tanoyan Selatan untuk ketiga kalinya, ” Ujar keduanya kompak.

Di ketahui Urip Detu sudah dua periode menjabat sebagai Sangadi desa tanoyan selatan, Menjelang pemilihan Sangadi serentak di kabupaten bolaang mongondow yang di wacanakan di gelar tahun ini, figur Urip Detu di nilai warganya masih terlalu tangguh untuk di lawan oleh pesaingnya sehingga banyak pihak yang memprediksi Urip M Detu bakal mencetak hatrick atau berpeluang besar menjabat sebagai Sangadi tanoyan selatan untuk periode ke tiga.* (Asko)