Januari 19, 2022

Pilsang Mondatong Induk : Suherman Lombogia Di Prediksi Bakal Menang Telak

BOLMONG,JurnalBMR.com- “Menjadikan jabatan sebagai pengabdian murni di tengah masyarakat dan selalu mengutamakan pelayanan cepat,Cepat dan benar tanpa pamrih, Itulah kunci sukses sangadi (kepada desa –red) desa Mondatong induk kecamatan Poigar Suherman Lombogia.

Sejak di lantik menjadi sangadi Mondatong induk,Suherman berusaha memenuhi visi dan Misinya saat mencalonkan diri. Meski demikian menurut Suherman enam tahun bukanlah waktu yang cukup untuk merealisasikan seluruh janji politiknya.

Oleh karena itu memasuki tahapan pelaksanaan pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak kabupaten bolaang Mongondow bagi sebagian warga masyarakat figur Suherman Lombogia masih layak untuk di lanjutkan.

Perubahan desa mondatong induk hampir di segala bidang baik dalam hal pembangunan, Kemasyarakatan, dan  Pemerintahan adalah kredit point tersendiri bagi Suherman Lombogia semakin mulus menatap periode kedua.

Tak tanggung-tanggung pengusaha sukses Jhon Duran bahkan berani mengatakan bahwa di pilsang nanti figur Suherman bakal menang di atas 70 persen suara.

” Iya saya yakin Suherman Lombogia bakal menang telah di atas 70 persen suara, Itu karena selama ini Suherman welcome dan peduli terhadap warganya, ” Ucap Jhon duran.

Jhon menambahkan sikap melayani dan kepedulian Suherman yang tidak pandang bulu bahkan tidak mengenal waktu belum di miliki figur lain, Pelayanan super cepat, Tepat dan benar membuat warga masyarakat mondatong induk inginkan Suherman maju kembali di periode kedua, ” Tukasnya.

Warga lain juga ikut mendukung pernyataan Jhon duran tersebut, “Suherman pemimpin yang merakyat dan bijak dalam mengambil keputusan, Perubahan desa mondatong induk sejak di pimpinnya mengalami perubahan yang signifikan, pak Suherman juga rela menghibahkan lahannya untuk pembangunan Fasilitas umum di desa, itulah sebabnya kami yakin Suherman masih kuat dan perlu di lanjutkan lagi,” Ujar beberapa tokoh masyarakat.

” Dalam pengelolaan dan pelaksanaan dana desa sangadi Suherman tak pernah mengintervensi apalagi mengatur kami, Dia serahkan semua kepada pihak yang di tugaskan dalam hal ini TPK ( Tim pelaksana kegiatan) untuk mengelolah pekerjaan dan administrasi dana desa, Sikap Suherman itulah yang membuat kami selalu fokus dan konsisten dalam bekerja, Karena secara aturan Sangadi adalah kuasa pengunaan anggaran  (KPA) maka yang bertanggung jawab penuh adalah Sangadi. Tapi Alhamdulillah sejauh ini sejak di jabat Suherman Lombogia pekerjaan dan pengelolaan dana desa mondatong induk tak bermasalah, ” terang anggota TPK.

Di ketahui di bawah kepemimpinan Suherman Lombogia desa mondatong induk maju pesat, Suherman mampu membangun Drainase dengan volume 2200 meter , Akses jalan perkebunan dengan panjang 350 meter, Jalan Paving Blok panjang 900 meter, Pembangunan  Gedung olah raga yang saat ini sudah rampung dan sudah bisa gunakan oleh masyarakat.

Terpisah, Sangadi mondatong induk suherman Lombogia ketika di konfrmasi terkait derasnya arus dukungan kepada dirinya untuk kembali melanjutkan periode kedua nanti, Dengan gaya khasnya yang rendah hati menanggapinya dengan bijaksana.

” Alhamdulilah jika warga masyarakat masih menginginkan saya melanjutkan periode kedua nanti dan itu harus saya hargai, Namun Saat ini saya masih fokus merampungkan pekerjaan dan program-program pemerintah desa mondatong induk, Saya ingin tanggung jawab saya di akhir masa jabatan akan berakhir dengan nilai posistif dari masyarakat.

” Insya Allah siap melanjutkan periode kedua nanti jika masyarakat masih menginginkan, ” Tutup Suherman bersemangat .* (Asko)