Oktober 22, 2021

Pilsang Matali Baru ; Figur Wien Lomamay Banjir Dukungan

JurnalBMR.com,POLITIK– Wien S  Lomamay, Demikian sapaan akrabnya adalah salah satu tokoh masyarakat kecamatan Lolayan yang di kenal baik dan punya Tracrecord yang cukup populis di kalangan masyarakat kecamatan Lolayan.

Pria kelahiran matali baru 50-an tahun lalu ini, adalah Sangadi desa matali baru dua periode di era kepemimpinan bupati Bolmong Marlina moha Siahaan (MMS).

Memasuki Tahapan pemilihan sangadi (Pilsang) serentak kabupaten Bolaang Mongondow yang tahapannya di rencanakan oktober 2021 ini, Nama wien Lomamay kembali muncul ke permukaan, Beliau banyak di elukan akan kembali di calonkan oleh masyarakat matali baru ikut kontestasi pemilihan sangadi nanti.

Tak tangung-tangung dukungan terhadap Wien Lomamay di perkirakan sudah mencapai 80 persen. Survey ini tentunya bukan tanpa dasar karena di lihat dari respon masyarakat matali baru yang terus mensosialisasikan figur kebanggaan mereka tersebut.

” Sejumlah warga yang coba di temui media ini mengatakan bahwa Figur Wien Lomamay di layak kembali memimpin desa matali baru, Selain pengalamannya sudah teruji karena sudah menjabat dua periode, Wien di kenal dekat dengan warga.

” Kami rindu kepemimpinan beliau (Wien Lomamay), Beliau sangat dekat dengan kami tanpa memandang status sosial, “Ujar mereka kompak.

Menariknya menurut pengakuan mereka pada pemilihan sangadi periode lalu mereka tak mendukung Wien Lomamay tetapi kali ini dengan tegas mereka menyatakan sikap mendukung 100 persen Wien Lomamay untuk menjadi sangadi matali baru.

” Ketika di temui di kediamannya Kamis 30/09/21 untuk dimintai tanggapan terkait banyaknya antusias masyarakat untuk kembali mencalonkannya, Dengan gayanya yang khas Wien Lomamay tetap rendah hati dan tak ingin takabur.

” Terima kasih banyak saya ucapkan kepada warga masyarakat yang masih menginginkan saya memimpin desa ini, Bagi saya dan keluarga dukungan ini adalah hal sangat  yang luar biasa. Mari kita berikhtiar karena tanpa seijin Allah SWT apa yang kita cita-citakan mustahil akan tercapai, ” Ucap aqi Awan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut wien Lomamay mengatakan jika masyarakat matali baru mendukungnya untuk kembali mengabdi di desa matali baru maka dirinya siap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Saya kira masyarakat sudah tahu bagaimana sikap saya ketika dua periode memimpin desa ini, Intinya bagi saya jabatan adalah pengabdian murni kepada masyarakat dan bagi saya jabatan bukanlah mata pencaharian, ” Tukasnya.

Pantauan media ini sejak setahun terakhir ini kediaman Wien Lomamay mulai di kunjungi warga dan tak pernah sepi di kunjungi warga. Mereka dengan suka rela datang untuk memberikan suport kepada Figur kebanggaan mereka ini. (Tim)