Oktober 26, 2021

Pilsang Kopandakan II, Andi mangkat Tuai Banyak Dukungan

BOLMONG,jurnalBMR.com – Menjelang pesta demokrasi pemilihan Sangadi (Kepala desa-red) Se kabupaten bolaang Mongondow yang di rencanakan akan di gelar akhir tahun 2021 ini. Sejumlah nama bakal calon sangadi di sejumlah desa di kecamatan Lolayan mulai muncul ke permukaan.

Tak terkecuali di desa kopandakan 2 beberapa bakal calon sangadi mulai menjadi konsumsi pembicaraan hangat masyarakat, Baik di tempat kerja, maupun di tempat umum lainnya.

Yang menarik ada salah satu nama yang muncul dan di prediksi bakal menjadi lawan tangguh dari rivalnya dan mampu merubah konstalasi politik di desa yang di huni oleh kurang lebih 1700 wajib pilih ini.

Adalah Handri Cornelis mangkat, Menurut warga masyarakat beliau layak di usung karena secara emosional Handri sendiri adalah putra asli kelahiran kopandakan 2 meski saat ini beliau menetap di desa kopandakan 1.

Sejumlah tokoh masyarakat kopandakan 2 mengatakan, Andi panggilan akrabnya adalah figur humanis dan muda bergaul dengan semua kalangan, Selain itu jiwa sosialita beliau sangat tinggi, dan beliau juga di kenal agamais, Nah, Sosok inilah yang membuat kami terpanggil untuk mencalonkan beliau, ” Ucap mereka.

Hal senada juga di katakan sejumlah pemuda kopandakan dua, Andi mangkat layak memimpin desa kopandakan 2, Beliau sangat ramah, Selain itu dari segi pergaulan beliau muda bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status sosial, Ini yang kami suka, ” ujar mereka kompak.

Sementara itu di hubungi JurnalBMR.com di kediamannya, dengan gaya ciri khasnya yang ramah, Andi menanggapi banyaknya aspirasi warga kopandakan 2 yang menginginkannya pulang kampung untuk menjadi salah satu Calon sangadi.

” saya pikir-pikir dulu karena bagi saya jabatan adalah amanah yang bukan saja di pertanggung jawabkan di hadapan masyarakat tetapi juga di hadapan Allah SWT, Nanti saja karena di sini juga (Kopandakan 1) ada juga yang datang meminta saya untuk maju di pilsang kopandakan 1 tapi saya belum memberikan jawaban, kata papa yuwa sapaannya.

Lebih lanjut papa yuwa menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat kopandakan 2 yang berniat mencalonkannya di pilsang nanti.

” syukur moanto utat komintan (terima kasih banyak saudaraku semua) atas niat baik kalian semua, Niat kalian saya akan pertimbangkan secara matang dengan keluarga saya, secepatnya saya akan berikan jawaban, ” Tandas papa yuwa.

Di ketahui Handri Cornelis mangkat adalah pengusaha kopra yang terbilang sukses, Saat ini beliau memperkerjakan puluhan pekerja yang lebih dari sebagian berasal dari desa kopandakan 2.*

 

Editor : Asko

Peliput : Midi Bonuot