Oktober 22, 2021

Persaingan Ketat, Ini Nama-nama Calon Anggota BPD Kopandakan II

BOLMONG – Pemilihan Anggota Badan permusyawaratan desa (BPD) Desa kopandakan dua kecamatan Lolayan di pastikan di gelar besok, Senin 5 Maret 2021.

Ketua panitia pemilihan BPD Sapril indap kepada media ini mengatakan, Sesuai regulasi anggota BPD desa kopandakan dua Berjumlah 5 kursi berdasarkan jumlah penduduk yang di atur dalam peraturan, Dan Sistem penjaringan Anggota BPD Kopandakan dua di laksanakan sesuai ketentuan undang-undang desa No 6 tahun 2014.

Sapril melanjutkan tahapan pemilihan BPD di desa kopandakan dua di awali dengan pembukaan pendaftaran, Selanjutnya di lakukan verifikasi berkas bakal calon BPD, Intinya pemerintah desa bekerja profesional untuk melaksanakan agenda pemilihan BPD ini, ” Ujar Sapril yang juga selaku kaur pemerintahan desa kopandakan dua ini.

Sapril menambahkan sistem pemilihan BPD ini di bagi tiga Dapil ( Daerah pemilihan) meliputi wilayah pemilihan 1 perwakilan dusun 1 dan 2 , Wilayah pemilihan II perwakilan dusun 3 dan 4 , Dan wilayah pemilihan III perwakilan dusun 5,6, Dan 7, sedangkan perwakilan Gender mendelegasikan 4 nama dan sistem pemilihan di pilih khusus oleh perwakilan gender, ” Tandasnya.

Pemilihan anggota BPD Kopandakan dua ini di pastikan berjalan alot karena semua kandidat memiliki elektabilitas dan integritas yang tak di ragukan lagi.

Wilayah pemilihan 1 (dusun 1,2) nama Yulmi Bangki hampir di pastikan bakal menduduki satu kursi quota Anggota BPD, Selain berpengalaman Yulmi bangki adalah pendaftar tunggal di wilayah ini.

Yang alot di wilayah pemilihan II ( Dusun 3,4) ,Di dapil ini ada tiga figur yang bakal bersaing untuk mendapat satu kursi quota BPD, Tiga nama tersebut yakni Rusdi Limbanadi, Syaiin Guma , Dan Mukhtar Otton.

Wilayah pemilihan III (Dusun 3.4.5) tak kalah serunya, Ada empat figur berpengalaman yang bakal bersaing, Di wilayah ini quota BPD berjumlah dua orang sehingga agenda pemilihan di pastikan berjalan Alot. Empat figur tersebut masing-masing Arnold Kumendong, Kaida sarus paguna, Jonly Buyung dan Hamjah Tampoi.

Sedangkan khusus perwakilan gender juga di isi Empat nama yang kapasitasnya tak di ragukan lagi, Mereka adalah Hauriyati Dungkalang, Yuniarti Laute, Rahma Daimunon, Dan Silvia Febri Anti Amba.

(Asko)