Oktober 22, 2021

Pemkab Boltim Menunjuk Asral Mamonto Sebagai PLh Sangadi Bongkudai

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menunjuk Drs Asral Mamonto sebagai Pelaksana Harian (PLH) Sangadi Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, pada 02/07/2021.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Boltim Sam Sahrul Mamonto S.sos yang di serahkan oleh Asisten 1 Boltim Pryamos SH,MH, bertempat di kantor Camat Modayag Barat.

Penyerahan SK PLH sangadi bongkudai ini di dampingi Camat Modayag Barat, Djantra Damopolii SE, dan aparat desa Bongkudai.

Adapun alasan penunjukan Drs asral Mamonto sebagai Pelaksana Harian sangadi Bongkudai, untuk menindaklanjuti surat permintaan cuti Kepala Desa Bongkudai terpilih Delyanti Mamonto.

Camat Modayag Barat Djantra Damopolii, saat ditemui media ini menyampaikan, penunjukan PLH sangadi ini merupakan tindak lanjut  surat ijin cuti oleh Sangadi  terpilih Delyanti Mamonto untuk beberapa hari ke depan.

“Sangadi definitif Delyanti Mamonto, mengajukan Cuti sebagai Sangadi bongkudai sehingga untuk mengisi kevakuman jabatan sangadi bongkudai  pemerintah kecamatan menindaklanjuti surat tersebut ke pemerintah kabupaten.

Selanjutnya oleh pemkab Boltim Kemudian menurunkan surat perintah sebagai pelaksana tugas,” Kata Djantra.

Lebih lanjut kata camat, tugas pelaksana harian adalah menjalankan roda pemerintahan selama kepala desa definitif masih berstatus cuti. “PLH bertugas untuk menjalankan roda pemerintahan di desa, agar tidak terjadi kekosongan jabatan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan lancar,” tambahnya.(Mukhlas)