Oktober 25, 2021

Pemdes Solimandungan Baru Bangun Jalan Rabat Beton

AJAN MOKOAGOW : PEKERJAAN JALAN DESA RABAT BETON UNTUK ANAK CUCU KITA.

BOLMONG – Demi peningkatan akses jalan perkebunan, Di masa pandemi Covid 19 ini  Pemerintah desa solimandungan baru kecamatan bolaang, kabupaten bolaang Mongondow gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan prioritas  pekerjaan rabat beton dengan volume 865 meter.

Pekerjaan rabat beton ini bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2021 dan di kerjakan secara swakelola sesuai regulasi Kemendes RI.

Sekertaris desa (Sekdes) solimandungan baru Tigor Charles Simanjuntak kepada JurnalBMR.com mengatakan bahwa pekerjaan rabat beton tersebut merupakan hasil Musrenbangdes tahun 2020 lalu yang di sepakati bersama oleh peserta rapat dan BPD (Badan permusyawaratan desa).

Lebih lanjut kata Tigor untuk tenaga HOK (Hari orang kerja) di ambil dari masyarakat setempat dengan sistem gaji harian sesuai RAB, Intinya kami mengelolah anggaran dana desa sesuai regulasi.

Harapan kami pemdes, dengan di bangunnya jalan rabat beton akses masyarakat akan terbantukan, Insya Allah semua masyarakat dapat menikmatinya, ” kata Tigor.

Sementara itu sangadi solimandungan baru Ajan Mokoagow menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mendukung dan turut berpatisipasi dalam pekerjaan jalan rabat beton tersebut.

” Pembuatan jalan rabat beton tujuannya untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan di harapkan kegunaannya dapat berkelanjutan, Selain itu untuk mempermudah akses transportasi darat lewat jalan perkebunan agar masyarakat lebih muda membawa hasil panen,” ujar sangadi pilihan rakyat ini.

Lebih lanjut kata ajan, dirinya berharap agar pembuatan jalan rabat beton ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah desa tapi seluruh masyarakat solimandungan baru.

Ajan pun mewanti-wanti kepada TPK (tim pelaksana kegiatan) agar dalam melaksanakan pekerjaan mengacu pada ketentuan yang ada sesuai RAB, Kenapa demikian ?  Karena jalan rabat beton ini bukan hanya untuk generasi sekarang tetapi untuk anak cucu kita, ” tutupnya.

Pantauan media ini sejumlah masyarakat solimandungan baru sangat antusias berpatisipasi dalam pekerjaan rabat beton tersebut. Tak terkecuali sangadi ajan Mokoagow dan sekdes Tigor Charles Simanjuntak ikut berbaur dengan masyarakat. (Asko)