Oktober 19, 2021

Pemdes Mopait Salurkan BLT DD Bulan Ke 3

BOLMONG,JurnalBMR.com- Pemdes (Pemerintah desa)Desa Mopait kecamatan Lolayan kabupaten bolaang Mongondow kembali menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) bulan ke 3, dengan jumlah penerima 116 orang penerima manfaat.

Sangadi (Kepala desa-red) desa mopait Ruslan Bonuot SE kepada jurnalBMR.com mengatakan penyerahan BLT Dana desa ini menjadi rutinitas pemdes mopait setiap bulan berjalan demi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Penyerahan BLT ini juga sesuai instruksi presiden melalui program kementrian desa  RI, ” Ucap Ruslan.

Lebih lanjut kata sangadi Ruslan, Alokasi anggaran untuk BLT bersumber dari Dana desa(DD), peruntukannya sudah disiapkan dengan mengacu ke regulasi yang ada, Untuk  Dana desa tahap 1 masih diprioritaskan dalam penanganan pandemi, ” tukas Ruslan.

Sementara itu salah satu perangkat desa mopait Sutardi bingkilon menambahkan di masa pandemi Pemdes mopait berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi beban hidup warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Insya Allah Pandemi segera berlalu agar pembangunan infrastruktur di desa mopait kembali  berjalan dengan normal, selama ini masyarakat cukup terbantukan dengan program BLT, Bukan hanya BLT DD ada juga masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan program PKH, Bantuan BST, dan BPNT.

Untuk penerima program BLT ini adalah penerima manfaat yang namanya tidak terdaftar pada  program bantuan lain, penginfutannya sangat valid karena  melalui seleksi yang ketat, selanjutnya diteruskan ke dinas sosial untuk diverifikasi agar nama penerima tidak double/ganda, ” Tutup Sutardi.

Peliput : Midi Bonuot