Oktober 25, 2021

Pemdes Candi Rejo Bangun Sanggar Seni Budaya

BOLTIM – Untuk melestarikan Seni dan budaya di wilayah kabupaten bolaang Mongondow timur, Pemerintah Desa (Pemdes) Candi Rejo Kecamatan Modayag Barat membangun sanggar Seni Budaya.

Pembangunan Sanggar Seni budaya tersebut  bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 Sebesar Rp,335.650.000,dengan volume L. 9.85 Meter dan P -21.35 Meter,berlokasi di dusun 1 .

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Candi Rejo melalui Sekertaris desa Siki Susanto Adam Saat bersua media ini, Selasa 15/6/2021)

Susanto mengatakan  Pembangunan sanggar Seni Budaya di Desa Candi Rejo bertujuan untuk melestarikan seni budaya di Desa, Selain itu untuk meningkatkan kwalitas dan kuantitas berupa Sarana dan Prasarana desa. pembangunan Sanggar Seni budaya juga  sangat menunjang kegiatan yang berkaitan dengan seni “Katanya

Ia menjelaskan pembangunan Sanggar Seni merupakan hasil kesepakatan bersama melalui Musyawarah Desa(Musdes) , Sehingga Pemdes segera merealisasikan kegiatan tersebut, agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat Desa.

” Kami berharap Dengan adanya pembangunan Sanggar Seni sangat berpotensi mengangkat bakat serta minat masyarakat dalam bidang kesenian. Sehingga untuk mendukung kegiatan tersebut di butuhkan fasilitas.

(Mukhlas)