Oktober 22, 2021

Pemdes Bangunan Wuwuk Aktifkan Posko Covid-19

BOLTIM,Jurnal.BMR.com- Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat kabupaten bolaang Mongondow timur kembali mengaktifkan Posko penanganan Covid-19.

Warga yang melintas di jalan raya di wajibkan menggunakan masker. Tujuannya untuk memutus mata rantai  agar supaya daerah Boltim bisa segera pulih dari Corona, di harapkan dari Zona merah kembali menjadi zona hijau.

Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Modayag Barat, Babinsa Desa, dan Aparat Desa, ikut dilibatkan pada penjagaan pos covid yang digelar pada Rabu, 01/09/2021

Sangadi Desa Bangunan Wuwuk, Rudolf Tempay mengatakan  jika pos yang di aktifkan berdasarkan instruksi dari pemkab  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Ini dilakukan berdasarkan perintah, agar supaya terhenti penyebaran Covid 19 agar Boltim terlepas dari Zona merah,” kata Rudolf.

Terpisah Camat Modayag barat, Djantra Damopolii, juga menambahkan jika mereka akan terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. “Di Kecamatan Modayag Barat, akan terus di galakan pemutusan mata rantai penyebaran corona,” kata Djantra.

Dia menjelaskan jika selain penjagaan yang dilakukan untuk mengingatkan warga agar tetap menggunakan masker, pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pemerintah desa akan turun ke jalan untuk mensosialisasikan pemutusan mata rantai Covid.

“kami nanti akan turun ke jalan mengelilingi tiap desa untuk terus menerus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” urainya.*( Muklas)