Oktober 22, 2021

Pelayanan UPTD Puskesmas Tungoi Di Tutup, Ini Penyebabnya

BOLMONG,JurnalBMR.com- Sedikitnya 20 orang Nakes (Tenaga kesehatan) di lingkup UPTD Puskesmas tungoi kecamatan Lolayan  terkonfirmasi positif Covid 19.

Hal ini langsung di antisipasi oleh Dinkes Bolmong melalui UPTD puskesmas dengan menutup sementara pelayanan terhadap masyarakat selama sepekan.

Kepala UPTD Puskesmas tungoi Herlian Mokorimban ketika di Konfirmasi jurnalBMR.com membenarkan informasi tersebut.

Iya, Benar sesuai hasil Swab PCR yang di rilis tadi malam ada sekitar 20 orang tenaga kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas tungoi terKonfirmasi Positif Covid 19, Olehnya kami langsung bertindak dengan menutup sementara pelayanan di puskesmas tungoi, ” ungkap Herlian,Jumat 6/7/2021.

Di katakannya hasil Swab PCR yang di rilish tadi malam adalah hasil pemeriksaan yang di laksanakan pada tanggal 22 Juni 2021 lalu, Hasilnya dari 40 tenaga kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas tungoi ada 20 orang positif terpapar Covid 19.

Lebih lanjut kata Herlian, Penutupan pelayanan akan berlaku selama satu Minggu terhitung mulai tanggal 7 sampai 14 agustus mendatang, Langkah ini kami lakukan untuk melakukan pemulihan kepada Nakes yang terpapar Covid 19, Setelah itu kami akan lakukan steriilisasi.

Untuk pelayanan kepada masyarakat selama sepekan ini kami arahkan Sementara ke tenaga bidan di desa-desa, ” Jelas Herlian.* (Asko)