Oktober 22, 2021

Pemilik RS Kinapit Kotamobagu Positif Covid-19

KOTAMOBAGU – Pada Jumat 09 Juli 2021 Kelurahan Kotamobagu memperoleh surat masuk terkait dengan pemberitahuan Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid – 19.

Berdasarkan surat dari Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Gogagoman no : 744/PKM – GG/VII/2021.
Perihal Surat Pemberitahuan Pemantauan dan Pengawasan penderita Covid – 19.

Surat tersebut disampaikan kepada pemerintah Kelurahan Kotamobagu berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMRI) Nomor HK. 01.07/Menkes/413/2020 Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid -19).

Dimana tercantum didalamnya kasus konfirmasi Positif covid -19 yang tidak ada tanda dan gejala atau tidak mengalami sakit dilakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Mulai sejak dinyatakan kasus positif pemantauan dilakukan FKTP/FKRTL dengan berkoordinasi Dinas Kesehatan.

Adapun kasus konfirmasi yang perlu pemantauan dan pengawasan beserta waktu pemantauan sebagaimana terlampir.

Untuk itu dimohon pemantauan dan pengawasan dari Lurah bersama Perangkat terhadap Pasien konfirmasi positif Covid – 19 dan kontak erat, dimana kasus konfirmasi dan kontak erat benar benar isolasi mandiri, tidak kemana – mana dan melakukan protokol kesehatan sambil menunggu hasil negatif atau dinyatakan bebas isolasi.

Surat pemberitahuan ini disampaikan untuk untuk ditindak lanjuti dan ditandatangani oleh Kepala Puskesmas Gogagoman Sukmawati S.ST Nip 196408281984122002.

Lurah Kotamobagu Felly Tandayu S.Pd ketika dikonfirmasi media ini mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti surat pemeritahuan ini, “Tukas Felly Tandayu.

Pasien Konfirmasi Positif Covid – 19 Wilayah Kelurahan Kotamobagu serta Kasus Penderita Konfirmasi Covid-19 waktu pemantauan 14 hari adalah owner Apotik Kotamobagu dan Rumah Sakit Kinapit yaitu Dr. Frans Paliliewu umur 76 tahun sementara isolasi di rumah tanggal 8 Juli 2021 sampai dengan 21 Juli 2021 dan Ursula Brigita Teriani umur 76 tahun sementara isolasi di rumah tanggal 8 Juli sampai dengan 21 Juli 2021.

Kepala tata usaha (KTU) RS kinapit Kotamobagu Yusran Makalalag ketika di konfirmasi jurnaBMR.com mengatakan kondisi yang bersangkutan saat ini dalam kondisi baik, Dan keduanya menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan Dinkes Kotamobagu, ” Ucap Yusra.*

 

Peliput : Feky Sajow.