Oktober 22, 2021

Ormas LAKI ; Kisruh Partai Golkar Bolmong Rugikan Kepentingan Publik

BOLMONG,JurnalBMR.com- Kekosongan Pimpinan DPRD Bolmong pasca meninggalnya Wakil ketua DPRD Alm.Abdul kadir mangkat ikut di soroti oleh DPC Ormas LAKI Bolmong Indra Mamonto.

Menurut Indra, Ormas LAKI tidak bermaksud mencampuri urusan internal DPRD Bolmong namun sebagai warga masyarakat Bolmong dirinya berhak mempertanyakan proses pelantikan pengisian kekosongan salah satu kursi Pimpinan DPRD Bolmong yang notabene milik partai Golkar.

Pasalnya bukan hanya berpengaruh pada Internal Golkar sendiri selaku pemilik kursi Pimpinan DPRD, tetapi juga berpengaruh pada beberapa agenda DPRD sebagai mitra pemkab Bolmong.

Anggota DPRD itu di pilih dan digaji oleh rakyat sehingga warga Bolmong berhak bicara dan mempertanyakan kenapa sampai saat ini kursi wakil ketua DPRD Bolmong belum juga di lantik.

Padahal setahu kami pengurus DPP Golkar sudah menerbitkan SK pimpinan dengan menetapkan Sulhan manggabarani SH sebagai wakil ketua DPRD Bolmong, Bukankah SK DPP Golkar tersebut di tanda tangani langsung oleh Ketum Airlangga Hartarto ? Lalu, Apalagi yang di ragukan oleh ketua DPRD Bolmong untuk memproses surat tersebut, Harusnya ketua DPRD punya prinsip jangan sampai berpengaruh pada agenda DPRD.

Sekali lagi tanpa bermaksud mencampuri urusan internal politik Partai Golkar Bolmong namun sebagai warga Bolmong ini murni aspirasi kami kepada wakil rakyat, kami khawatir belum di lantiknya salah satu pimpinan DPRD Bolmong akan berpengaruh terhadap agenda dan beberapa aspirasi rakyat, ” tandas indra.

Ormas LAKI tidak dalam kapasitas membela siapapun namun sebagai warga bolmong kami sepakat penunjukan DPP golkar terhadap Sulhan Manggabarani SH untuk mengisi posisi wakil ketua DPRD Bolmong menggantikan alm Abdul Kadir mangkat sudah tepat.

Menurut kami, Sulhan manggabarani adalah sosok kader muda yang sangat berpotensi dan punya kemampuan mewakili dan berbicara atas nama rakyat Bolmong, Sehingga partai Golkar Bolmong seharusnya segera memproses pelantikan Sulhan manggabarani SH sebagai wakil ketua DPRD Bolmong.

Saya tahu persis sepak terjang beliau (Sulhan) karena kami sering duduk dalam satu ruangan pada beberapa agenda RDP (Rapat dengar pendapat), partai Golkar beruntung memiliki kader sekelas Sulhan manggabarani, Berani,tegas dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat, ” Ujar Indra.

Partai Golkar adalah partai besar dan memiliki elektabilitas yang tinggi karena selalu menyuarakan kepentingan rakyat, Nah, karena kekosongan salah satu pimpinan DPRD juga sangat berpengaruh pada roda pemerintahan kabupaten Bolmong maka demi kepentingan rakyat Bolmong kami sarankan kader partai golkar bolmong legowo dan lebih mementingkan kepentingan daerah dari pada kepentingan pribadi, jangan sampai hanya persoalan ini lalu berpengaruh pada elektabilitas partai Golkar Bolmong di Bolmong.

Senada yang di katakan pemerhati Partai Golkar BMR Ridwan Naukoko SE, Menurutnya keputusan DPP golkar mengeluarkan SK PAW pimpinan DPRD Bolmong atas nama Sulhan manggabarani SH sangat tepat, Sebagai bagian dari partai Golkar saya berpendapat dengan tidak bermaksud mengucilkan kader lain namun Sulhan manggabarani layak jadi pimpinan DPRD Bolmong.

Ditambahkannya partai Golkar Bolmong harus ambil sikap dan harus menghargai keputusan DPP Golkar, Demikian juga Pimpinan DPRD Bolmong agar punya prinsip demi kepentingan publik maka wajib memproses sesuai SK DPP apalagi pengisian PAW pimpinan DPRD Bolmong bersifat normatif, ” Tutup Ridwan*  (Asko)