Oktober 19, 2021

Oknum Perangkat Desa Tadoy 1 Resmi Di Tahan Polsek Bolaang

BOLMONG,HUKRIM – Oknum perangkat desa tadoy 1 Kecamatan Bolaang kabupaten bolaang Mongondow berinisial MD akhirnya resmi di tahan Polsek Bolaang  atas dugaan kekerasan terhadap bocah 11 tahun yang bernama Irgan Hafiz Manoppo.

Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto ketika di konfirmasi SNEWS.TV membenarkan penahanan oknum perangkat desa tadoy 1 tersebut.

” Iya benar saat ini oknum perangkat desa tadoy 1 berinisial MD  tersangka penganiayaan anak di bawah umur sudah kami amankan dalam sel tahanan untuk penanganan lebih lanjut, “ujar Sugiyanto.

Lebih lanjut kata Sugiyanto  sejak tanggal 9 Maret 2021  kemarin tersangka kami amankan selama 20 hari kedepan untuk proses lebih lanjut , dan pasal yang di sangkahkan adalah UU PA (perlindungan Anak ) pasal 80 ayat (1) yakni ancamannya 3 tahun 6 bulan dan denda 72 juta.

Dasar dari penahanan ini kata Sugiyanto Setelah pihak Polsek bolaang  melakukan penyelidikan dan gelar perkara atas laporan korban, Berdasarkan alat bukti dan barang bukti yang cukup sehingga polisi perlu melakukan penahanan untuk pemeriksaan lebih lanjut, “Ungkap Sugiyanto.

Ketua DPC LAKI Bolmong Indra Mamonto memberikan apresiasi kepada Polsek Bolaang  karena telah memproses kasus ini dengan profesional tanpa pandang bulu.

Intinya kata Indra tidak ada yang kebal hukum siapapun dia harus di proses jika terbukti melakukan penganiayaan untuk memberikan efek jerah kepada siapapun agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur, ” tegas Indra.

Indra menambahkan dengan ditahannya oknum perangkat desa tadoy 1 berinisial MD yang saat ini menjabat sebagai kepala dusun 1 desa tadoy 1 menjadi pembelajaran kepada ratusan perangkat desa di kabupaten Bolaang Mongondow untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum apalagi kepada anak di bawah umur karena selain berpotensi hukum juga akan merusak citra dan Marwah pemerintah kabupaten bolaang Mongondow,  “pungkasnya Indra.

Di ketahui kasus ini bermula setelah orang tua korban Irgan Hafiz Manoppo (11 th) warga yang sama  melaporkan dugaan penganiayaan yang di lakukan oleh oknum perangkat desa tadoy 1 setelah sholat ashar di mesjid Tadoy 1.(Asko)