Oktober 22, 2021

Nofrianto, Siswa SMP Satap Kokapoy Berharap Internet Masuk Ke Desanya

JurnalBMR.com,BOLMONG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah pertama SMP (satu atap) Satap desa Kokapoy, Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), mulai dilaksanakan.

Persiapan demi persiapan telah dilakukan Hanya saja kegiatan ujian tidak di laksanakan di sekolah tetapi di laksanakan di desa Guaan, pasalnya desa tersebut tak memiliki jaringan. Padahal dari segi fasilitas cukup memadai.

Namun, jaringan telepon dan internet hampir tak dapat di jangkau oleh Sebab itu pihak sekolah harus membawa Anak didiknya untuk mendapatkan jaringan internet yang jaraknya cukup jauh.

Hal ini diakui Kepala SMP Satap Kokapoy, Alfiena J.Sambuaga,SE. saat bersua media ini.Rabu (6/10/2021), Dia mengatakan, Siswa satap kokapoy hari ini mengikuti ujian Nasional berbasis komputer di desa Guaan.”Kendala kami cuma jaringan. Kalau sarana prasarana cukup lengkap semua,” katanya

Selain itu ia menuturkan, Untuk para siswa – siswi dalam mengikuti ujian ini harus menginap di desa ini agar dapat mengikuti ujian,” Para siswa – Siswi menginap di sini untuk mengikuti ujian,semoga jaringan internet akan ada di desa kokapoy agar siswa tidak susah mengikuti ujian seperti ini,” tuturnya

Terpisah,salah satu siswa satap SMP kokapoy Nofrianto Lumingkas berharap, Semoga jaringan internet akan segera masuk di desa kokapoy agar tidak kesulitan dalam mengikuti ujian,” Kami kesulitan kalau ada ujian seperti ini, karena tidak ada jaringan internet serta transportasi, konsukuensinya kami harus berangkat ke desa guaan untuk melaksanakan UNBK karena di sana tersedia jaringan.

Lebih lanjut Nofri berharap semoga kedepan pemerintah dapat mengakses jaringan internet ke desa kokapoy agar mereka dapat menikmati jaringan internet seperti desa lain,”tutupnya*(Muklas)