Januari 19, 2022

Muzain S.ag.Mpd Dinilai Layak Pimpin Desa Mopuya Selatan

BOLMONG,JurnalBMR.com-Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak di Bolaang Mongondow masuk tahap pemasukan berkas ke panitia pilsang. Sebanyak 96 desa akan menentukan calon pemimpin yang layak untuk di usung menjadi kepala desa kedepan.

Dari 96 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilsang serentak periode 2021-2027 yang di jadwalkan di gelar 2 February tahun 2022 depan salah satunya adalah Desa Mopuya Selatan kecamatan Dumoga Utara.

Muzayin S.Ag.M.Pd. Selaku mantan ketua BPD desa Mopuya Selatan ramai di perbincangan oleh warga.Arus dukungan terhadap beliau terus berdatangan. Bukan tanpa alasan
Warga menilai Muzayin layak diusung untuk ikut dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa karena di anggap mampu selain itu beliau memiliki latar belakang birokrasi yang cukup handal dalam pengalamanya semasa bertugas di Pemerintahan.

Selain mantan birokrasi,Muzayin di percayakan oleh masyarakat desa mopuya selatan menjabat ketua BPD tiga periode berturut-turut atas dasar itu masyarakat menilai muzayin layak di usung dalam kanca pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Mopuya Selatan kedepan.

Beberapa warga desa Mopuya Selatan saat di mintai tanggapan terkait banyaknya arus dukungan terhadap Muzayin Untuk mencalonkan diri di pilsang serentak nanti mengatakan “Muzayin Figur yang tepat untuk memimpin desa Mopuya selatan, Dan kami opitimis Muzayin bakal menang telak, ” Ucap beberapa warga di warung kopi.

Lanjut warga, Muzayin sudah berpengalaman sehingga selain niat tulus Muzayin ingin mengabdi di desa Mopuya selatan juga atas dasar dorongan dan dukungan warga dan kami berharap di bawah kepemimpinan Muzayin desa mopuya selatan akan maju pesat dan lebih baik lagi ke depan, “ucap warga kompak.

Sementara itu Muzayin S.Ag.M.Pd. Saat di temui oleh Awak Media ini di kediamannya menyampaikan bahwasanya jika itu yang di harapkan oleh warga Mopuya Selatan maka demi desa Mopuya selatan dirinya siap maju dalam perhelatan pilsang nanti.

Muzayin menambahkan  kalaupun saya di percayakan serta jika terpilih menjadi kades Mopuya selatan, Dirinya bertekad untuk menjaga Amanah masyarakat intinya dirinya siap memajukan pembangunan desa Mopuya selatan  demi kesejahteraan masyarakat,serta mengembangkan perkonomian masyarakat melalui Program Pemerintah.

Lanjut Muzayin,Desa Mopuya selatan memiliki inkam yang dapat mendorong lajunya perekonomian dan pembangunan yang ada di desa.
beberapa Aset yang di miliki desa mopuya  selatan,antara lain, Persawahan,Pasar desa,Bumdes,Kios desa,Mck dan lain lain,jika itu kita kelola dengan baik,saya yakin desa mopuya selatan bakal bisa lebih maju.

selain itu kita harus mampu berjuang dengan melakukan terobosan ke Pemerintah,baik pusat,provinsi dan daerah dengan berbagai program yang sudah ada setiap tahunnya.

Muzain berharap untuk pesta demokrasi pemilihan kepala desa Mopuya selatan,harus terlaksana dengan jujur dan adil, berikan pendidikan politik yang baik terhadap warga,Semoga pemilihan kepala desa di mopuya selatan ini dapat berjalan baik tanpa ada tekanan dari siapapun, biarkan rakyat memilih siapa yang terbaik di mata mereka,saya yakin masyarakat Mopuya Selatan sudah Cerdas dalam menentukan sikap, “Tutupnya. (Arman)