Oktober 25, 2021

Muri Gonibala ; Pekerjaan Fisik Dandes Bungko Tak Ada Masalah Lagi

KOTAMOBAGU – Sangadi (kepala desa-Red) desa bungko kecamatan kotamobagu selatan Muri Kautsar Gonibala SE angkat bicara terkait polemik pekerjaan fisik dana desa yang mendapat komplein dari pemilik lahan.

Di hubungi jurnalBMR.com lewat seluler Muri mengatakan pekerjaan fisik dana desa di Bungko tak ada Masalah lagi dan pekerjaannya sudah hampir selesai.

” Pekerjaan dana desa di Bungko tak ada Masalah lagi karena lokasi pekerjaan sudah di pindahkan, pada dasarnya pemdes bungko berharap persoalan lahan dana desa tersebut ada titik terang, karena demi masyarakat pemdes segera memindahkan lokasi pekerjaannya, ” ucap muri.

Lebih lanjut kata Muri di pindahkannya lokasi pekerjaan dana desa setelah pemdes Bungko berkordinasi dengan Pemkot Kotamobagu dalam hal ini pihak inspektorat, Bagian Hukum dan Dinas PMD, Mereka menyarankan pekerjaan bisa di pindahkan asalkan tidak merubah RAB (Rancangan Anggaran dan Biaya), ” Tandasnya.

Muri mengatakan selanjutnya pemdes Bungko berkordinasi dengan BPD untuk membuat berita acara pemindahan tempat pekerjaan tersebut sesuai petunjuk Pemkot, pemdes Bungko hanya memindahkan tempat pekerjaanya dan tidak merubah RAB, Bahkan kata Muri sebelumnya volume pekerjaan hanya 41 meter tapi setelah di pindahkan volume bertambah menjadi 45 meter, Meski begitu RAB tetap tak di rubah, ” ungkap Muri.

Di ketahui pada pemberitaan sebelumnya di lokasi pekerjaan dana desa di Bungko terdapat pondasi yang di bangun pemilik lahan dan saat ini pekerjaannya terus di lakukan. (Tim)