Oktober 25, 2021

Meski Terus Di Goyang, Rudi Hartono Ola Fokus Bangun Desa Bolaang

BOLMONG,JurnalBMR.com- Sangadi  (Kepala desa-red) Desa bolaang kecamatan bolaang timur Rudi hartono Ola menanggapi dingin isue yang berkembang di masa Pemerintahannya saat ini.

Kepada sejumlah awak media Rudi hartono mengatakan sejak dirinya di Lantik menjadi sangadi definitif desa bolaang pada tahun 2016 lalu dirinya bertekad untuk mengabdi dan ingin memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Bolaang.

Namun lepas dari itu sebagai manusia biasa dirinya menyadari bahwa menjelang 6 tahun pemerintahannya pasti ada yang kurang dan belum mampu di laksanakannya.

” Saya ini sangadi pilihan rakyat olehnya saya siap di kritik kapanpun dan oleh siapapun untuk kepentingan umum, Namun tentunya kritik yang bersifat membangun di sertai dengan solusi.

Sejak saya di Lantik tak pernah terlintas di pikiran saya untuk menjadikan jabatan sebagai objek memperkaya diri, Namun saya menyadari bahwa orang-orang yang mengkritik saya adalah warga saya juga sehingga saya tak perlu menanggapi secara berlebihan, ” Ujar Rudi.

Lebih lanjut kata Rudi selama ini dirinya masih fokus membangun desa bolaang, terkait banyaknya isue yang berkembang yang sengaja di ciptakan oleh beberapa oknum yang tak bertanggung jawab dengan bijak Rudi menjawab, ” Ahh, ” Itu hal yang biasa dalam pemerintahan siapapun pasti pernah mengalami hal yang sama Seperti saya alami ini, ” Kelakarnya.

Disinggung media ini apakah pembusukan terhadap dirinya ada kaitannya dengan politik pasalnya masih banyak warga yang inginkan Rudi maju di periode kedua di pilsang nanti, Lagi-lagi dengan penuh kerendahan hati Rudi menanggapi.

” Wah kalau soal pilsang itu urusan politik kalau saya saat ini masih fokus bangun desa sampai selesai periode, biarkan masyarakat yang menentukan.

Sangadi humoris ini bahkan menyebut jika kalau hanya soal pilsang mari bersaing secara sehat tak perlu kita saling menjatuhkan, Mari kita serahkan semuanya pada Allah SWT, Pilsang dan tahapannya hanyalah sebuah proses karena Allah swt sudah gariskan siapa yang akan memimpin desa bolaang kedepan, ” Imbuhnya.

Saya banyak mendengar jika nama saya sering di obok obok oleh beberapa oknum dalam Desa,Namun semua itu Saya serahkan kepada ketetapan Allah yang maha kuasa, dan Maha bijaksana karena kita semua ini kecil di hadapan Allah SWT.

” saya mengajak warga Masyarakat Desa Bolaang mari kita sama sama saling bergandengan tangan antara satu sama lain demi Desa yang kita Cintai ini. jangan jadikan politik sebagai permusuhan antara satu sama lain ,mari kita bersaing secara sehat karena nasib Allah yang menentukan, “tutur Juara Sangadi idol ini.

Rudi menambahkan saat ini dirinya masih fokus bekerja dan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum tuntas di desa, Ingat ada ratusan warga masyarakat yang butuh tangan saya dan saya tak punya waktu untuk memikirkan hal-hal yang tak perlu saya tanggapi

Rudi sedikit menyinggung soal isu yang berkembang di tengah masyarakat soal program pemasangan lampu yang katanya tak ada realisasi.

Terkait persoalan anggaran Dana Desa untuk pengadaan Lampu jalan desa yang menjadi polemik di Masyarakat, Saya perlu sampaikan bahwa isue tentang pengadaan lampu jalan yang sengaja di gembar-gemborkan oleh beberapa oknum, bukannya tidak ada atau tidak dikerjakan seperti isu yang berkembang dimasyarakat.

Anggaran itu ada, Namun, karena pemdes bolaang butuh bahan yang berkwalitas karena ini untuk kepentingan umum, sehingga pengadaanya didatangkan dari kota Surabaya, sehingga pemasangan lampu tersebut agak tersendat pekerjaannya.

“saya ingin desa kita lebih bagus dari desa lain, terkait pemasangan penerangan jalan, biar sedikit lama asalkan bahannya berkwalitas. ( Asko)