Januari 19, 2022

Menang Dramatis, Jaya Raya A Mopusi Lolos Sembilan Besar

JurnalBMR.com,SPORT – Tim sepakbola Jaya Raya A mopusi berhasil mengikuti jejak Tim Jaya raya B untuk melenggang ke putaran 9 besar turnamen sepakbola Tungoi Premier League setelah menang dramatis 4-2 atas tim PSKD Senior kopandakan dua.

Pada pertandingan babak pertama kedua tim sama-sama memperlihatkan kelasnya masing-masing.

Adu skill individu kedua tim benar-benar membuat ratusan penonton yang memadati lapangan tungoi satu ini terhibur meski ritme permainan kedua tim sedikit memanas.

Jual beli serangan pun tak terhindarkan. kedua tim tak sabar berusaha mencetak gol. Di tim PSKD senior kopandakan dua bermaterikan pemain di atas rata-rata dan memiliki jam terbang yang tinggi. Duet Ilham Ongking dan yodi dako keluar masuk di pertahanan jaya raya A. Sebaliknya Jaya raya A pun meladeni serangan PSKD, Tercatat beberapa kali Striker Jofli buntuan dan teguh mokoginta merepotkan pertahanan PSKD yang di koodinir Riwan Modeong.

Meski saling tampil menekan di babak pertama kedua tim tak mampu mencetak gol hingga turun minum skor tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua tensi permainan kedua tim  semakin meningkat. Kali ini PSKD kopandakan dua melakukan rotasi pemain dengan menarik Center back Riwan modeong yang sudah mendapat hadiah kartu kuning dan memasukan si kaki siluman Fahrul Utal laloman.

Masuknya Utal membuat PSKD sedikit memegang kendali permainan meski Jofli Buntuan Sesekali terlepas dari hadangan pemain bertahan PSKD.

Di menit ke 20 babak dua PSKD Senior mampu mencetak gol melalui Aksi solo Run Ilham ongking. Berhasil melewati dua pemain bertahan jaya raya A sekali sepakan Ilham Ongking mampu merobek gawang jaya raya, 1-0 PSKD memimpin.

Gol ilham Ongking tersebut harus di bayar mahal karena utal laloman harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah menerima kartu merah dari wasit setelah sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Jaya raya A semakin optimis dapat menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Teguh mokoginta langsung melakukan krossing ke mulut gawang PSKD, Empat pemain Jaya raya A yang sudah berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan, Kemenangan PSKD yang sudah depan matapun akhirnya buyar akibat petaka di menit akhir.  Tendangan keras Jofli Buntuan tak mampu di jinakkan penjaga gawang PSKD Benny Amba, Skorpun berubah seri 1-1.

Karena kompetisi ini menggunakan sistem gugur maka pertandingan kedua tim harus di tentukan lewat drama adu penalti.

5 eksekutor Tim PSKD hanya mampu melesakan 2 gol sementara jaya raya Sukses memasukan 4 gol. Skor akhirpun memberikan kemenangan untuk tim Jaya Raya A mopusi dan memastikan diri meraih satu tiket ke babak 9 besar.

Di guyur hujan deras membuat wasit harus bersikap tegas, Tak pelak tiga kartu kuning dan satu kartu merah  pun harus di keluarkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan ini.*(AK)