Oktober 19, 2021

KSM Esa Karya Bangunan Wuwuk Kerjakan Program Spal Komunal

BOLTIM,JurnalBMR.com – KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Esa karya desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), Melakukan pekerjaan program Kegiatan pembangunan spal komunal.

Ketua KSM Esa Karya, Bangunan Wuwuk Alfian Oroh, mengatakan bahwa program DAK untuk pembangunan Sanitasi Komunal pelaksananya adalah KSM (Kelompok swadaya masyarakat) dan dikerjakan oleh warga. Menurutnya tekhnis pembangunan ini sudah dilaksanakan sesuai RAB dan juga ada pendampingan dari Tekhnis Tenaga Fasilator Lapangan (TFL)

“Jadi pembangunan IPAL Komunal ini sudah terealisasi persen, dengan mencover sambungan rumah (SR) sebanyak 7 titik Alhasil pembangunan ini juga sudah diserahkan kepada masyarakat untuk digunakan bersama-sama,”ungkapnya,

Ia juga menyatakan, KSM esa karya akan terus berupaya berjuang demi fasilitas umum

“Untuk mengantisipasi beberapa tahun kedepan untuk limbah penuh dan disedot atau perawatan rutin. Oleh karena itu masyarakat sangat senang mendapat bantuan IPAL komunal dan dijaga serta dirawat bersama-sama agar awet sehingga masyarakat lingkungan memiliki sanitasi sehat,”Tutup ketua kSM Esa Karya Alfian Oroh kepada media ini, Senin ( 30/8/2021).*( Mukhlas)