Oktober 19, 2021

Khabar Baik, WPR Wilayah Monsi Akan Segera Terwujud

BOLMONG,JurnalBMR.com- Pemerintah provinsi sulawesi Utara (Sulut) melalui dinas Energi dan sumber daya mineral (ESDM)  Hari ini Selasa 27 Juli 2021, menggelar sosialisai tentang wilayah pertambangan rakyat (WPR) bertempat  di desa mopait kec.lolayan kabupaten bolaang mongondow.

Acara sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kadis ESDM Propinsi Sulut,Drs Fransiscus Maindoka, Dalam penyampaiannya Maindoka mengatakan nantinya pemerintah provinsi Sulawesi utara akan menjadikan lokasi Pertambangan Monsi sebagai wilayah pertambangan rakyat (WPR).

Hal ini di laksanakan untuk menindak lanjuti usulan Bupati Bolmong Drs Yasti Soepredjo mokoagow .

Sesuai rencana Luas wilayah pertambangan Monsi yang akan di jadikan WPR adalah 464 ha , “sebut Farsiscus Maindoka.

” Adapun wilayah sosialisasi adalah dumoga dan mopait “nantinya tim kajian biologi akan turun ke lokasi dan saya akan dampingi langsung di lokasi, ” ” “Tandas Maindoka.

Di katakannya, bahwa nantinya sampel yang diambil oleh tim akan dikirim ke laboratorium di kementrian ESDM RI

Di akhir penyampaianya maindoka mengajak kepada warga masyarakat Bolmong untuk berterima kasih kepada gubernur Sulawesi Utara dan bupati Bolmong karena atas dasar usaha gubernur Sulut Olly Dondokambey dan atas usulan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow usulan WPR di wilayah lokasi Monsi akan segera terwujud.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini yakni camat Lolayan Faisal Manoppo Spd, Sangadi mopait Ruslan Bonuot SE, dan para peserta. * (MB)