Oktober 19, 2021

Kedapatan Bawa Miras, Mobil Barang Indomaret Di Ciduk Tim Resmob Bolmut

BOLMUT,JurnalBMR.com– Tamparan keras bagi managemen Perusahaan Minimarket ternama Indomaret, Pasalnya mobil operasional yang bertugas mengangkut barang dagangan terjaring tim Resmob polres bolmut karena diduga kedapatan membawa miras jenis cap tikus.

Aksi yang tergolong nekat dan berani tersebut berhasil di gagalkan Tim Resmob Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sedikitnya 550 liter miras di dalam mobil kampas nopol DB 1890 FE yang di duga kuat milik perusahaan retail indomaret Manado tersebut berhasil di temukan di dalam mobil.

Di kutip dari laman Totabuan.news Kanit Resmob polres bolmut Aipda marthen tumaliang ketika di konfirmasi awak media membenarkan penangkapan mobil operasional Indomaret tersebut.

Iya benar, Tim resmob polres bolmut telah mengamankan kendaraan kampas yang di duga mobil operasional perusahaan indomaret dan saat ini barang bukti dan sopir telah kami amankan di mapolres bolmut untuk penanganan lebih lanjut.

Awalnya saya mencurigai mobil kampas ini, dan setelah diminta untuk berhenti sopir box ini mencoba kabur, sehingga terjadi kejar kejaran dari jalan trans Boroko dan akhirnya berhasil dihentikan di Desa Langi Kecamatan Bolangitang barat,”ujar Kanit Resmob AIPDA Marthen Tumaliang.

Marthen juga menjelaskan, bahwa dalam penangkapan tersebut pihaknya menemukan 550 liter miras jenis cap tikus yang diisi dalam kantong plastik.

“Ada 11 kantong plastik jika ditaksir kurang lebih 550 liter yang telah kita amankan bersama dengan 2 sopir dan 1 unit mobil box dan saat ini telah diserahkan ke unit 1 Pidana umum untuk dilakukan pemeriksaan,”ungkapnya.

Sementara itu pihak Indomaret Manado melalui bagian Chief Delivery Steven Simbawa saat dikonfirmasi via seluler, membenarkan kalau mobil tersebut adalah milik perusahaan mereka.

“Iya benar itu mobil perusahaan, tapi barang (cap tikus) bukan milik perusahaan,” tegas Steven.

Kata Steven, pihak perusahaan saat ini sedang menanyakan ke driver kalau barang tersebut milik siapa. “Mungkin saja driver mencari uang sampingan sehingga dia menggunakan mobil perusahaan untuk mengantar cap tikus. Sekarang saya sudah ada di Polres Bolmut,” kata Steven.*(Asko)