Oktober 22, 2021

Kawasan Pantai Megamas Manado, Jadi Tempay Serbuan Vaksin TNI AL.

Sulut – Kembali TNI AL melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim. Kawasan Pantai Megamas yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado menjadi tempat serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII. Minggu (4/7).

Serbuan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII ditepian pantai tersebut menyasar setiap masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di tempat tersebut. Pada kesempatan tersebut tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII berhasil memberikan vaksin kepada 114 orang yang terdiri berbagai lapisan masyarakat mulai dari masyarakat umum, pendidik, lansia, pegawai pemerintah, pelajar maupun pelayan publik lainnya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari, sesuai dengan program pemerintah sekaligus juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Kita juga menggelar vaksinasi di kawasan pantai ini, agar tempatnya mudah dijangkau masyarakat, ujarnya.

Di tempat yang sama Danlantamal VIII juga mengikuti video conference dengan Panglima TNI dan Kapolri bersama para petinggi TNI Polri dari berbagai satuan dan dari berbagai daerah. Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendengarkan laporan serbuan vaksinasi dari para komandan satuan. Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi. Ia berpesan agar tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi yang belum kunjung usai ini.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII, Asintel, Asops, Aspotmar dan Aspers Danlantamal VIII serta Kadiskes Lantamal VIII.(ara)