Oktober 25, 2021

Kapolsek Modayag Pimpin Operasi Yustisi, Sajam Dan Minuman Keras Di Lanud

BOLTIM,JurnalBMR.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Modayag kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Operasi Yustisi dilokasi pertambangan emas Lanud, Juga di sertai dengan operasi pekat (Penyakit masyarakat) berupa minuman keras dan Sajam yang ada di wilayah Polsek Modayag, Kamis 22/07/2021.

Operasi ini dipimpin langsung Kapolsek Modayag Iptu Amri Momijo. Kepada awak media kapolsek Amri mengatakan, Kegiatan operasi yustisi dan operasi minuman keras ini di lakukan dalam rangka menberikan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam hal kantibmas, Selain itu untuk  mengantisipasi penularan Covid 19.

Di katakannya pada kesempatan itu, Operasi yustisi ini juga bertujuan untuk pengecekan para pekerja tambang yang belum melakukan vaksinasi covid 19,”.

“Hari ini kami melaksanakan operasi yustisi dan operasi minuman keras di wilayah lanud, serta melakukan pengecekan masyarakat Luar atau masyarakat lanud yang bekerja di pertambangan emas apakah sudah divaksin atau belum,”katanya

Ia juga menjelaskan, Dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) maka Polsek Modayag memperketat masyarakat yang akan masuk di wilayah Boltim.

“Dengan di berlakukannya PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) maka harus di lakukan dengan upaya  memperketat  pengawasan masyarakat luar terutama yang belum di suntik vaksin ,Artinya ini semua di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, ” Tandas Amri.

Selain itu ia menambahkan, Operasi ini bukan hanya operasi yustisi saja tapi sekaligus operasi minuman keras yang ada di wilayah lanud

Untuk mengantisipasi maraknya peredaran minuman keras dan senjata tajam di tengah masyarakat Kami melakukan operasi yustisi ini.

Sasarannya adalah warung-warung yang menjual minuman keras, selain itu operasi  Senjata tajam juga kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Apalagi tidak lama lagi kita merayakan HUT Kemerdekaan RI, ” Tandasnya.

Dalam operasi yustisi tersebut Kapolsek bersama jajaran juga membagikan alat prokes berupa masker kepada warga masyarakat. ( Muklas)