Oktober 22, 2021

Kapolres Bolmong Bantu Korban Banjir Dan Tanah Longsor

BOLMONG,JurnalBMR.com : Kapolres Bolmong Dr AKBP Nova Irone Surentu SH.MH Pada hari Kamis 22 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 wita menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan alat prokes terhadap wilayah yang terkena dampak bencana alam yakni  kecamatan bolaang dan Poigar.

Dalam kegiatan ini Kapolres di dampingi  ketua Bhayangkari Cabang Bolmong Ny. LIYA MUH ALI TAHIR, Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto dan Kapolsek Poigar Ipda Tezza Arbie.

Adapun rangkaian kegiatan baksos Kapolres bolmong tersebut dimulai pada pukul 09.00 WITA di desa Komangaan kecamatan bolaang, Di dampingi kapolsek bolaang Iptu Sugiyanto Kapolres Nova langsung memberikan bantuan Sembako dan membagikan masker kepada masyarakat yg terdampak tanah longsor.

Sekitar pukul 11.00 WITA penyerahan bantuan sembako dan masker di lanjutkan di kecamatan Poigar, sasarannya adalah desa-desa yang terkena dampak banjir yakni di desa Nonapan Baru dan desa wineru.

Di kesempatan tersebut Kapolres Bolmong AKBP Dr. NOVA I. SURENTU,SH.,MH menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili atau yg tinggal di lereng gunung dan di pinggiran sungai agar selalu waspada karena saat ini curah hujan meningkat dan cuaca ekstrim.

Sehingga kata Nova masyarakat lebih berhati-hati lagi karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan dan banjir, “Mari kita sama-sama saling memberikan informasi dan selain itu kita harus tanggap untuk menghadapi bencana alam seperti sekarang ini.

Peran serta pemerintah kecamatan dan pemerintah desa sangat di butuhkan pada kondisi saat ini, Mari saling bahu membahu untuk membantu masyarakat yg terkena dampak bencana alam ini, “Pintah Nova

Tak lupa Kapolres Bolmong mengajak masyarakat untuk mari sama-sama mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha esa dengan berdoa semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi, “Tutupnya.

Di ketahui kegiatan penyerahan bantuan sembako dan alat prokes oleh Kapolres Bolmong tersebut berakhir sekitar pukul 14.00 WITA dan berjalan lancar dan aman. *(Tim)