Oktober 19, 2021

Kantor Desa Bongkudai Di Segel Warga, Kapolsek Modayag Turun Tangan

BOLTIM,JurnalBMR.com– Kantor desa bongkudai kecamatan Modayag kabupaten bolaang mongondow timur (Boltim) di segel warga, Situasi ini berpengaruh pada roda pemerintahan pemdes bongkudai karena kantor desa adalah fasilitas sentral pelayanan kepada masyarakat.

Penyegelan kantor desa ini terjadi pada hari selasa 03 Agustus 2021 penyebabnya di duga karena kesalahpahaman. Karena di anggap berpengaruh pada kantibmas, Kepolisian Sektor Modayag (Polsek) Modayag, di pimpin kapolsek AKP Amri Momijo langsung turun ke TKP untuk menenangkan warga.

Setelah melalui pendekatan secara persuasif akhirnya kantor desa bongkudai yang di segel warga dibuka lagi oleh jajaran polsek Modayag.

Kantor desa yang di segel warga dengan cara memasang palang tersebut kami buka dan ini adalah wewenang APH karena menyangkut kepentingan orang banyak, selain itu untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat khususnya di Desa Bongkudai.

Menurut Kapolsek, kantor desa tidak boleh di tutup. “Kantor Desa harus di buka, tidak boleh di tutup apalagi di palang,” kata Kapolsek di lokasi kantor Desa Bongkudai.

Dikatakannya lagi, jika terjadi masalah di desa, maka ada jalur penyelesaiannya, bukan dengan cara menutup kantor desa. “Kantor desa kami buka, silahkan pemerintah desa beraktivitas, siapa yang melakukan pelanggaran akan kami tindak,” tegas Kapolsek, didampingi sejumlah anggotanya.

Momijo mengimbau warga untuk tidak terprovokasi dengan permasalahan di desa. “jika ada masalah ada jalurnya untuk menyelesaikan masalah, bukan dengan cara menutup kantor desa,” “tegas Amri.

Pantauan media ini aktifitas pelayanan di kantor desa bongkudai kembali berjalan seperti biasa dan situasi desa dalam keadaan kondusif.

Terpantau, Pembukaan Segel/palang  kantor desa turut di hadir Kepala PMD Boltim Herlina Damopolii, Staf Khusus Bupati Boltim Hendra Damopolii, Sangadi non aktif Dely Mamonto, dan Sangadi Plh Drs Asral Mamonto, Serta Puluhan masyarakat Desa Bongkudai.*(Mukhlas)