Oktober 22, 2021

Kadis Pertanian Sulut : Sangadi Ibolian 1 Luar Biasa

BOLMONG – Sangadi (Kepala desa-red) desa ibolian 1 kecamatan Dumoga tengah kabupaten bolaang Mongondow Frengki pandelaki memberikan ucapan terima kasih kepada kadis pertanian provinsi Sulawesi Utara Ir Novly Wowiling karena menyempatkan waktu berkunjung ke desa ibolian 1.

Hal tersebut di sampaikan Frengki pandelaki pada saat menerima kunjungan kadis pertanian provinsi Sulut Ir Novly Wowiling dalam rangkah pelantikan kelompok Milenial desa ibolian 1, Jumat 11/06/2021.

” Sungguh sesuatu yang luar biasa bagi kami pemerintah dan masyarakat ibolian 1 atas kehadiran pak kadis, ini menandakan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi utara dalam hal ini dinas pertanian benar-benar mendukung program holtikultura yang menjadi target utama di bentuknya kelompok tani milnenial ini, ” ucap Frengki.

Frengky menambahkan maksud dan tujuannya membentuk kelompok tani milnenial ini untuk mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi bertani, Saya buktikan dengan kinerja bukan dengan kata.

” Terima kasih kadis pertanian provinsi sulawesi Utara atas waktu dan kesempatannya, kedatangan pak kadis Novly Wowiling akan menjadi motivasi bagi kami pemdes ibolian 1 dan khususnya bagi kelompok tani milnenial yang baru saja di Lantik untuk lebih giat lagi memajukan sektor pertanian khususnya holtikultura, ” ujar Frengki.

Dalam kesempatan tersebut kadis pertanian provinsi Sulawesi utara Ir Novly Wowiling memberikan apresiasi kepada pemdes ibolian 1 di bawah kepemimpinan Frengki pandelaki karena telah mampu mengembangkan pertanian holtikultura.

” Saya bangga atas kinerja sangadi ibolian 1 beliau layak di pertahankan untuk memimpin desa ini, dari ribuan kepala desa di Sulawesi Utara Sangadi Ibolian 1 salah satu yang terbaik, apa yang beliau lakukan ini saya harap dapat memotivasi Sangadi di bolmong untuk mengajak warganya memajukan sektor pertanian lewat holtikultura, Sangadi Ibolian 1 luar biasa, ” Puji kadis

Selain melantik kelompok tani milnenial Ir Novly Wowiling melakukan panen perdana tanaman tomat dan memberikan bantuan bibit tomat untuk 2 ha lahan. (Asko)