Oktober 22, 2021

Kadis Pertanian Sulut Lantik Kelompok Tani Milenial Ibolian 1

BOLMONG – Kepala dinas pertanian provinsi sulawesi Utara Ir Novly Wowiling melantik kelompok tani milenial desa ibolian 1 kecamatan Dumoga tengah kabupaten bolaang Mongondow provinsi Sulawesi utara, Jumat 11/06/2021.

Pengukuhan petani milenial ini di laksanakan di kediaman sangadi ibolian 1 Frengki pandelaki dan turut di saksikan oleh anggota DPRD Sulut jems Tuuk dan kepala ketahanan pangan Bolmong I Nyoman sukra.

Dalam sambutannya Wowiling mengatakan bahwa petani milenial yang baru saja di lantik di harapkan dapat menjadi percontohan kelompok tani yang bisa menghasilkan produktifitas holtikultura khususnya di wilayah kabupaten bolaang Mongondow.

” Kehadiran saya disini untuk memotivasi kelompok tani milenial karena sesuatu yang spesial bagi saya adalah kelompok tani milenial desa ibolian 1 ini di pimpin langsung oleh Sangadi Frengki pandelaki, ini sesuatu yang luar biasa bagi saya, ” Ujar wowiling dan di sambut aplaus undangan yang hadir.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok tani milenial di bawah pimpinan langsung sangadi ibolian 1 Frengki pandelaki, ” ucapnya.

” Satu keuntungan besar bagi warga masyarakat ibolian 1 memiliki seorang pemimpin seperti beliau, dan beliau adalah salah satu sangadi yang langkah, karena tak semua Sangadi yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk memajukan sektor pertanian seperti ini, ” ujar wowiling.

Pelantikan petani milenial tersebut di rangkaikan dengan panen raya perdana  tanaman tomat oleh kadis  pertanian provinsi Sulawesi utara Ir Novly Wowiling.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Sulut jemms Tuuk, kadis ketahana pangan Bolmong I Nyoman sukra, jajaran perangkat desa dan tokoh masyarakat. ( Asko)