Januari 19, 2022

Jelang Pilsang Serentak, Camat Lolayan Gelar Apel Linmas

JurnalBMR.com,LOLAYAN– Tahapan Pilsang (pemilihan Sangadi) kabupaten bolaang mongondow yang sudah di jadwalkan pemkab Bolmong akan di gelar bulan February 2022 tahun depan sudah di mulai.

Untuk menyukseskan agenda pilsang tersebut hari ini pemerintah kecamatan Lolayan melaksanakan apel Linmas (Perlindungan Masyarakat) sekecamatan Lolayan, Senin 01/11/2021.

” Apel Linmas sekecamatan Lolayan ini dalam rangkah persiapan pengamanan pilsang serentak di Bolmong 2021-2022 yang tahapannya sudah di jadwalkan pemkab Bolmong, ” Ucap Camat Lolayan Abdul rivai Mokoagow Spd kepada media ini.

Lebih lanjut kata camat, Ada 10 desa di kecamatan Lolayan yang akan menggelar pilsang serentak, Sehingga harapan pemerintah kecamatan Lolayan agar linmas mampu menjadi garda terdepan dan menjadi penengah di tengah-tengah masyarakat.

Linmas berfungsi dalam hal pengamanan sehingga dalam pilsang nanti di perlukan Netralitas Dan independensi, Berupayalah untuk tidak terlibat secara praktis dukung mendukung para calon Sangadi, Tugas Linmas kan sudah jelas salah satunya setiap saat bisa langsung melaporkan keadaan, situasi dan kondisi di Desa, ” Terang camat.

Camat juga menambahkan Selain bertugas menjaga kantibmas diwilayah Desa masing-masing Linmas juga berperan mengawal pelaksanaan  kegiatan vaksinasi di desa. Kenapa ?Karena biasanya, jika antrian vaksinasi panjang, maka sering ada kesalah pahaman. Nah, disitulah peran Linmas dalam pelayanan ketertiban di butuhkan.

Camat juga menghimbau kepada para bakal calon Sangadi di wilayah kecamatan Lolayan agar dalam menghadapi pilsang serentak nanti dapat bekerja sama dengan pemerintah terkait kantibmas.

Pilsang hanyalah proses demokrasi, yang utama adalah nilai-nilai kekeluargaan, sehingga saya berharap kepada para bakal calon sangadi mari kita sama-sama sukseskan pilsang serentak di kecamatan Lolayan dengan cara politik yang santun, ” Tutup camat.*(Asko)