Oktober 26, 2021

Jamaludin Bahas : Program P3-TGAI ,Terima Kasih H2M

BOLTIM – Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air dan Irigasi (P3-TGAI) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Purworejo Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Benar-benar bermanfaat bagi masyarakat .

Program yang bersumber dari Dana APBN Tahun Anggaran 2021 ini, diketahui merupakan program jaring aspirasi oleh Anggota Komisi V DPR-RI, Dapil Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Hi. Herson Mayulu (H2M).

Program ini di tujukan untuk wilayah pertanian yang ada di Provinsi Sulut, khususnya di Bolaang Mongondow timur.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala desa Purworejo Timur Jamaluddin Bahas, Saat bersua media ini, Jumat ( 11/6/2021).

Jamaludin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Herson Mayulu serta Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, yang terus memberikan perhatian dan mendukung pengembangan kawasan perdesaan dengan membangun infrastruktur di sektor pertanian.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari peranan pemerintah dan wakil rakyat kita yang duduk di kursi anggota Komisi V DPR-RI, untuk membantu para petani dalam hal kebutuhan aliran air irigasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat Bantuan BSPS,serta adanya BSPS ini membantu Padat karya Tunai desa ( PKTD),” katanya

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan program tersebut, para petani merasa terbantukan. Hal ini karena pentingnya sektor pertanian sebagai penyangga bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat atas kebutuhan pangan yang semakin meningkat.

“Dengan begitu, upaya penanggulangan kemiskinan serta kesejahteraan masyarakat dan petani dapat teratasi melalui program P3-TGAI ini,” Tutupnya (muklas)